Residivis Perampok Minimarket Terlibat Curanmor Ditangkap

0
140
CURANMOR : Residivis Kadek Wariana alias Dek Bola ditangkap Polsek Mengwi.

BADUNG – Residivis kasus perampokan minimarket, Kadek Wariana alias Dek Bola (31) kembali ditangkap sesaat setelah turun dari kendaraan ojek online di Jalan Bypass Ir. Soekarno, Tabanan, Rabu (17/12/2020). Ia digelandang ke Polsek Mengwi karena terlibat pencurian delapan sepeda motor.

Terungkapnya berdasarkan laporan Anak Agung Ngurah Rudiana Putra (24).  Pelaku asal Banjar Daren, Desa Lalanglinggah, Tabanan itu mencuri motor Scoopy DK 6845 JB milik korban yang diparkir depan Toko Merta Abadi di Banjar Negara Kaja, Desa Sading, Mengwi, Badung, Rabu (18/11/2020) sekira pukul 15.30 WITA. “Korban baru datang dari kondangan dan memarkir motor dalam kondisi kunci masih nyantol. Selesai mandi, korban tidak mendapati motornya di tempat semula,”kata Kapolsek Mengwi AKP Putu Diah Kurniawandari, Kamis (17/12/2020).

BACA JUGA:   Antisipasi Klaster Aksi Massa Covid-19, Polres Buleleng Gelar Poskat

Setelah menerima laporan, Tim Opsnal Reskrim Polsek Mengwi melakukan penyelidikan dan pelaku mengerucut ke I Kadek Wariana alias Dek Bola asal. Hanya, polisi sempat kesulitan melacak keberadaan pria asal Banjar Daren, Desa Lalanglinggah, Selemadeg Barat, Tabanan itu  karena sering pindah-pindah tempat tinggal. “Dia menginapnya di sejumlah hotel di wilayah Tabanan, Mengwi, dan Denpasar,”ungkapnya.

Pelaku akhirnya kena apes, Rabu (17/12/2020). Ia ditangkap sebelah barat supermarket Artha Sedana, Jalan Bypass Ir. Soekarno Tabanan. “Dia mengaku melakukan pencurian motor yang digadai ke pedagangan rongsokan di wilayah Abiansemal seharga Rp 1,7 juta. Uangnya dipakai memenuhi kebutuhan sehari-hari,”beber Kapolsek.

BACA JUGA:   Dua Warga Songan Ditebas Pedang, Terduga Pelaku Ditangkap

Hasil pengembangan, pelaku mengaku sebelumnya sudah tujuh kali melakukan pencurian motor yaitu di wilayah Kuta Utara, Ubung, Jembrana, Abiansemal dan Tabanan. “Tujuh motor hasil curian sudah kami amankan sebagai barang bukti,” tegasnya.

Dalam catatan kepolisian, Dek Bola adalah residivis perampok minimarket di Denpasar tahun 2008 lalu dan divonis 1 tahun 2 bulan penjara. Tahun 2013 kasus perampokan toko perak di Gianyar divonis 1 tahun penjara. Tahun 2016 kasus perampokan minimarket di wilayah Sanur divonis 1 tahun 6 bulan penjara. Terakhir, tahun 2018 kasus perampokan minimarket di Kuta di vonis  2 tahun penjara. (dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 − 2 =