Jalan Jebol, Truk Pengangkut 20 Ton Pakan Ternak Terperosok

0
116
TERPEROSOK : Truk fuso terperosok di jalur Marga-Mengwi menyebabkan kemacetan

TABANAN – jalur Marga-Mengwi Badung macet. Pasalnya sebuah truk fuso pengangkut 20 ton pakan ternak terperosok di jalur tersebut tepatnya di Jalan Wisnu banjar Gunung Siku, Desa Peken Belayu, Marga , Rabu (16/12/2020). Akibatnya , jalur hanya bisa dilewati sepeda motor, karena di seberang jalan juga jebol.

Informasi yang berhasil kecelakaan  tunggal out of control tersebut terjadi pukul 07.30 WITA. Saat itu sebuah truk fuso Nopol DK 8626 GO  dikemudikan I Nyoman Suriawan (34) asal Banjar Subamia Bale Agung, Desa Subamia, Tabanan datang dari arah timur(Mengwi, Badung) dengan laju pelan. Pasalnya truk tersebut  mengangkut 20 ton pakan ternak dari toko Hera Jaya Banjar Manik Gunung, Desa Selanbawak, Marga menuju Toko Era Jaya Banjar Ole, desa Marga Dauh Puri.

Setiba di lokasi, karena jalur di sebelah utara juga jebol, truk mengambil haluan agak ke kiri (selatan). Rupanya kondisi jalan tidak mampu menahan beban truk fuso  yang mengangkut 20 ton pakan ternak tersebut. Begitu jalan pelan, tiba-tiba bless…., ban belakang kiri terperosok karena jalan jebol. Akibatnya, jalur sempit hanya bisa dilalui kendaraan kecil. Padahal jalur tersebut sangat padat. Bersyukur, truk segera dapat dievakuasi sehingga  jalan provinsi tersebut kembali lancar.

Kasubbag Humas Polres Tabanan IPTU I Nyoman Subagia   ketika dikonfirmasi membenarkan kecelakaan tunggal out of control tersebut. Kecelakaan terjadi karena beban truk terlalu berat, sementara kondisi jalan tidak kuat, sehingga ban belakang kiri truk terperosok. “Truk sudah bisa dievakuasi dan jalur sudah lancar,” katanya. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here