Dua Pencuri Gadai Belasan TV untuk Pesta Sabu

0
57
DITANGKAP : Dua tersangka terlibat pencurian belasan TV.
BADUNG –  Dua dari tiga orang tersangka yang digerebek saat pesta sabu dipastikan lebih lama mendekam di tahanan. Keduanya terbukti melakukan pencurian 15 TV di Wijaya Guest House Jalan Patimura, Gg Melati nomor 2M Kuta, Badung–tempatnya bekerja.

Kedua tersangka yaitu Rifki Hidayat (40) asal Kampung Mandar, Banyuwangi dan Joshua Andrianus (26) kelahiran Bekasi. Keduanya digerebek, Senin (14/12/2020) sekira pukul 01.30 WITA saat pesta sabu bersama seorang temannya yaitu Daniel Pramana (37) di gudang Dewi Sri Residence. “Setelah melakukan penyidikan, hanya dua orang (Rifki dan Joshua) yang terlibat kasus pencurian televisi,”ujar Kapolsek Kuta GAA Udayani Addi didampingi Kanit Reskrim Iptu Made Putra Yudistira, Rabu (16/12/2020).

Udayani menceritakan, terungkapnya kasus pencurian itu berawal pada Minggu (13/12/2020) sekira pukul 08.09 WITA, pelapor I Made Wijaya diberitahu oleh anaknya I Komang Agus Aditya Wikarmawan saat datang ke TKP untuk sembahyang tidak melihat Joshua Andrianus sedang jaga. “Pelapor yang dihubungi oleh anaknya langsung ke tempat usahanya. Setelah dicek, ternyata 15 televisi 32 inch tidak berada di masing-masing kamar,”ungkapnya.

Setelah menerima laporan, petugas yang melakukan penyelidikan mencurigai pelakunya orang dalam. Tidak butuh waktu lama, Joshua Andrianus dan Rifki akhirnya ditangkap di Dewi Sri Residence Jalan Prajanata, Legian, Kuta, Senin (14/12/2020) sekira pukul 01.30 WITA. “Hasil interogasi, keduanya mengambil 15 TV yang ada di kamar Wijaya Guest House. Pelaku Joshua menggunakan kunci kamar yang memang selama ini dipegangnya,”tegasnya.

Pelaku mengambil televisi menggunakan obeng yang dipinjam dari bengkel motor dekat TKP. Barang elektronik itu dibawa ke tempat pengadaian di Jalan Imam Bonjol menggunakan sepeda motor. Dari pengakuan pelaku, polisi hanya menyita barfang bukti tujuh televisi beserta remote. “Uangnya hasil gadai dipakai untuk kebutuhan sehari-hari termasuk membeli narkoba,”tandasnya. (dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here