Dukung Ekonomi Bangkit, Pemkab Jembrana Sosialisasi Penerapan CHSE

0
105
Pukul kulkul, Bupati I Putu Artha membuka sosialisasi penerapan CHSE di ABG Gilimanuk.

JEMBRANA – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Jembrana mensosialisasikan penerapan CHSE (Cleanliness, Health, Safety dan Environmental Sustainability) secara komprehensif, Senin (14/12/2020). Kegiatan menyasar tokoh masyarakat, pelaku pariwisata, generasi muda sebagai agen-agen perubahan yang menginspirasi seluruh masyarakat terhadap penerapan CHSE di era pandemi Covid-19 itu, dibuka Bupati I Putu Artha di Anjungan Betutu Gilimanuk (ABG) Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya.

“Tujuan kegiatan ini guna memaksimalkan sosialisasi penerapan CHSE secara komprehensif bagi pelaku usaha pariwisata, generasi muda dan instansi pemerintah, industri ekonomi kreatif serta tokoh masyarakat di destinasi wisata dan sebagai langkah persiapan pelaksanaan penerapan standarisasi protokol adaptasi kebiasaan baru untuk seluruh masyarakat,” jelas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan I Nengah Alit.

Kegiatan sosialisasi dan implementasi CHSE ini merupakan bantuan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam bentuk hibah pariwisata dengan tujuan membantu pemerintah daerah yang sedang mengalami penurunan PAD akibat pandemi Virus Corona. “Sosialisasi dan implementasi CHSE ini akan dilaksanakan di lima kecamatan di Jembrana mulai hari ini sampai 18 Desember mendatang dengan jumlah peserta 40 orang,” paparnya.

Bupati Artha mengatakan, di tengah pandemi saat ini, dukungan pemerintah pusat dan Provinsi Bali memberikan manfaat lebih bagi perkembangan pariwisata di Jembrana termasuk kegiatan sosialisasi CHSE. Ia percaya dengan penerapan protokol kesehatan serta promosi pariwisata yang tepat maka pariwisata Jembrana akan kembali bangkit dan dapat memberikan kontribusi maksimal bagi peningkatan perekonomian masyarakat. “Untuk itu, diperlukan dukungan dari seluruh masyarakat mensukseskan penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan kita sehari-hari. Mari kita jadikan penerapan protokol kesehatan sebagai trend baru kehidupan masyarakat yang produktif dan aman Covid-19,”:tegasnya. (ara,dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here