Kunjungi Polres Buleleng, Ini Pesan Kapolda Bali

0
384

Kapolda Bali kunjungi Polres Buleleng


BULELENG – Usai pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020, Kapolda Bali Irjen. Pol. Putu Jayan Danu Putra langsung menggelar kunjungan kerja (kunja) di Polres Buleleng. Selain memperkenalkan diri dan mengucapkan terimakasih atas peran serta Polres Buleleng dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada pada 6 Kabupaten/Kota di Provinsi Bali, Kapolda Jayan Danu juga menyampaikan pesan kepada seluruh jajaran Polres Buleleng.

“Saya hadir disini untuk memperkenalkan diri, sekaligus menitip diri, untuk bersama-sama melaksanakan tugas Polri menjaga Kamtibmas Bali,” tandas Kapolda Jayan Danu, Jumat (11/12/2020) usai memberikan pengarahan dan penyerahan bantuan sembako kepada sejumlah perwakilan warga masyarakat terdampak Pendemi Covid-19 di Lapangan Utama Markas Komando (Mako) Polres Buleleng.

Didampingi Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, Kapolda menyampaikan sejumlah pesan kepada seluruh jajaran Polres Buleleng agar senantiasa taat dan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Seluruh jajaran saya meminta agar menjaga kesehatan diri dan keluarganya. Kami juga memotivasi rekan-rekan semua disini agar selalu tidak pernah bosan mengingatkan masyarakat di Kabupaten Buleleng ini untuk patuh terhadap protokol kesehatan,” tandasnya.

Karena kuncinya, untuk perbaikan ekonomi kedepan semuanya harus sehat.

“Apabila protokol kesehatan tidak ditegakkan dengan benar, kita akan sulit mencapai kondisi yang kembali sehat, khususnya di Kabupaten Buleleng,” tandas Jayan se sembari mengingatkan tugas Polri bersama TNI dalam masa Pandemi Covid-19.

Sebagai bagian dari Satgas-PP Covid-19, kata Kapolda Jayan, seluruh jajaran Polres Buleleng tidak boleh dan jangan pernah kendor untuk terus mengajak dan mendislinkan masyarakat agar taat serta disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kita sebagai penjuru dari upaya penegakan disiplin kesehatan, terus lakukan dan sadarkan masyarakat, karena tanpa upaya tersebut, grafik kecendrungan peningkatan Covid-19 tidak akan terkendali. Karena kuncinya, kalau kita sehat, tentunya nanti, kegiatan yang berkaitan dengan perbaikan ekonomi kedepan akan lebih cepat kita dapatkan,” tegasnya.

Selain Mapopolres, Kapolda Jayan juga memantau SPKT Santika Satyawada, kesiapan pengamanan rangkaian peringatan Hari Suci Natal, Tahun Baru 2021 termasuk kegiatan Gebyar Kutus-Kutus yang melibatkan 600 orang di Krisnha Oleh-oleh Desa Temukus Kecamatan Banjar.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here