Hut Kota Tabanan di Masa Pandemi Covid-19 Usung Tema ‘Paras Paros’

0
83
Kemeriahan hut kota Tabanan tidak akan terlihat lagi di tahun 2020 ini karena masih pasa poandemi Covid-19

TABANAN – Peringatan ulang tahun kota Tabanan ke-527 yang jatuh pada 29 November 2020 memiliki makna tersendiri dan akan berbeda dari sebelumnya. Pasalnya, perayaan Hut Kota Tabanan masih di tengah masa pandemi Covid-19. Tema yang diusung disesuaikan kondisi saat ini yakni ‘Paras Paros’.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Tabanan I Wayan Yelada mengatakan, ‘paras paros’ sebagai tema perayaan Hut kota Tabanan tahun ini dianggap sangat pas untuk menggugah rasa saling gotong royong dan tolong menolong di masa pandemi Covid-19.

“Pemerintah Kabupaten Tabanan sendiri sudah banyak memberikan bantuan bagi mereka yang terdampak pandemi, dan tentunya kami berharap rasa gotong-royong maupun tolong menolong ini muncul di tengah tengah masyarakat Tabanan dalam menghadapi pandemi,” ungkapnya, Kamis (19/11/2020).

Meski sederhana, bagi Yelada, tentunya tidak mengurangi makna dari peringatan ulang tahun itu sendiri, dimana tentunya tersimpan harapan agar  pembangunan di Tabanan kedepan lebih baik lagi.  

“Di tiap OPD juga hanya diminta memasang bendera, umbul-umbul dan spanduk, jadi memang sangat sederhana sekali,”ucapnya.

Terpisah, Sekda Tabanan I Gede Susila mengatakan, pelaksanaan Hut Kota Tabanan di tengah pandemi Covid-19 otomatis akan diselenggarakan sesuai dengan protokol kesehatan. Dia pun menegaskan dipastikan Hut kota tahun ini diselenggarakan sederhana dan tanpa melibatkan orang banyak.

“Perayaan hut kota sederhana tanpa melibatkan banyak orang,” tandasnya. (jon,dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here