Sosialisasi Makin Masif, Kasus Covid-19 Mulai Menurun

0
46
Pj Bupati Karangasem I Wayan Serinah

KARANGASEM—Sempat masuk zona merah penyebaran Covid-19, kini Kabupaten Karangasem kembali masuk ke zona orange. Ini menyusul, kasus warga yang terpapar virus Corona sudah mulai turun. Saat ini jumlah kasus yang ada hanya 30 kasus terhitung sejak dua pekan lalu.

Perihal turunnya kasus Covid-19 di gumi Karangasem, diungkapkan langsung Pj Bupati Karangasem I Wayan Serinah saat bertemu Pimred Harian Umum Warta Bali, IGM Dwikora Putra dan Pimreb Warta Bali Online, Ketut Jhoni Suwirya Rabu (18/11/2020).

“Astungkara, kasus warga yang terpapar virus Corona sudah mulai menurun. Awalnya ada 46 kasus baru, tapi sekarang sudah turun menjadi menjadi 30 kasus. Mudahan trend penurunan ini terus membaik, sehingga Karangasem bisa cepat bisa bebas dari paparan Covid-19,” ucapnya.

Diakui, penurunan kasus yang ada tidak terlepas dari peran serta semua pihak dalam mensosialisasikan pentingnya menerapkan protokol keshatan dalam setiap melaksanakan kegiatan.

Pihaknya juga sangat berterimakasih kepada pihak TNI/Polri bersama tim Yustisi yang terus memberikan edukasi kepada masyarkat berkaitan ancaman virus Corona apabila masyarakat tidak taat dengan imbauan yang disampaikan pemerintah.

“Semua elemen memiliki andil yang sama dalam menangkal penyebaran wabah ini. Astungkara berkat kerjasama dan kepedulian semua pihak kasus Covid-19 yang sempat mencuat, sekarang sudah bisa diturunkan,” jelasnya.

Sementara itu dari data yang dihimpun dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19, sejak Rabu (18/11/2020), Kabupaten Karangasem tidak memiliki tambahan kasus konfirmasi positif. Trend penurunan kasus positif ini, disertai dengan lima kasus konfirmasi yang dinyatakan sembuh.

Lima pasien yang dinyatakan sembuh itu, dua orang berasal dari Kecamatan Karangasem, satu orang dari Kecamatan Kubu dan dua orang dari Kecamatan Manggis. (wat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here