Dana Hibah Pariwisata Belum Turun, Dispar Siapkan Administrasi

0
43

TABANAN – Pemerintah pusat mengucurkan dana stimulus bagi dunia pariwisata di Bali sebesar Rp 1,183 Triliun. Tabanan kecipratan sebanyak Rp 7,44 Milyar. Berbagai proses telah dilakukan untuk menentukan  akomodasi pariwisata  berupa hotel dan restoran  yang berhak mendapatkan stimulus tersebut. Sebanyak 152 Akomodasi wisata dan24 Desa wisata berhak mendapatkan dana hibah tersebut. Namun sampai kini dana tersebut belum turun dari pusat.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tabanan I Gede Sukanada ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya tengah melakukan persiapan administrasi  untuk mengucuran dana tersebut. Dengan demikian saat pengucuran dana hibah pariwisata uini, sudha tidak ada persoalan secara administrasi.

“Kami juga sedang menyusun naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) dan administrasi lainnya,” ungkap  Sukanada, Rabu (18/11/2020).

Persiapan-persipan tersebut terus dilakukan akan pencarian hibah dalap berjalan lancer. Namun demikian, kata dia, pihaknya masih menunggu masuk dana pusat ke daerah untuk selanjutnya dikucurkan kepada akomodasi wisata dan desa wisata yang berhak mendapatkan.

“Masih proses, dana dari pusat belum masuk ke daerah,” katanya lagi.  

Seperti diwartakan sebelumnya, Dinas Pariwisata bersama Bakeuda dan DPMPPTSP Tabanan sudah menyelesaikan proses verifikasi akomodasi pariwisata yang akan menerima hibah pariwisata dari Pusat. Dari total 488 akomodasi yang ada di Tabanan, 152 dinyatakan memenuhi syarat dan diusulkan untuk mendapatkan hibah pariwisata. Selain itu sebanyak 24 Desa wisata juga akan kecipratan bantuan pusat tersebut. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here