Camping di Waterfall Canging, Wisatawan Argentina Tewas di Waterfall Cemara

0
64
EVAKUASI : Kapolsek Sukasada Kompol Sartika pimpin evakuasi warga Argentina yang ditemukan tewas di Air Terjun Cemara Sambangan

BULELENG – Naas dialami Pablo Aogosto (37) warga negara Republik Argentina, saat camping (kemah,red) bersama keluarganya di Canging Waterfall (Air Terjun Canging,red) Desa Sambangan Kecamatan Sukasada. Lantaran tidak muncul pada areal perkemahan setelah melakukan wisata tracking pada Minggu (15/11/2020) sekitar pukul 14.00 Wita, pemilik Parpor Nomor AAF363997 ini dilaporkan hilang oleh Dedi Sastrawirawan selaku pemandu wisata kepada Prebekel dan Babinkamtibmas Desa Sambangan Kecamatan Sukasada.

Setelah melakukan pencarian dengan melibatkan Tim Pokdarwis, Basarnas dan Anjing Pelacak dari Satuan K9 (Satuan Satwa,red) Polres Buleleng, Bule Argentina yang diketahui mengalami depresi tersebut berhasil ditemukan dalam kondisi meregang nyawa pada areal Cemara Waterfall (Air Terjun Cemara,red).

Dikonfirmasi usai evakuasi, Selasa (17/11/2020) siang, Kapolsek Sukasada Kompol Wayan Sartika didampingi Kanitreskrim Polsek Sukasada Iptu I Dewa Putu Sudiasa, membenarkan adanya laporan warga negara asing dari Argentina yang hilang pada hari Minggu (17/11/2020) sekitar pukul 14.00 Wita saat melakukan kegiatan tracking.

“Laporan pemandu wisata tersebut langsung diteruskan ke Polres Buleleng dan ditindaklanjuti dengan melakukan pencarian bersama Anggota Pokdarwis, Prebekel Desa Sambangan, Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Sambangan, hingga Senin (16/11/2020) namun belum berhasil,” ungkapnya.

Atas permintaan keluarga, pencarian dilanjutkan Selasa (17/11/2020) dengan melibatkan Tim Basarnas dan Anjing Pelacak dari Kesatuan Satwa (K9) Polres Buleleng.

“Bersyukur, korban berhasil ditemukan pada Air Terjun Cemara” ungkapnya.

Setelah ditemukan, korban langsung dievakuasi Tim Basarnas dan dilarikan ke IGD RSUD Buleleng.

“Dari pemeriksaan medis yang dilakukan petugas IGD RSUD Buleleng, korban dinyatakan sudah dalam kondisi meninggal dunia,” tandas Kapolsek Sartika sembari menyebutkan untuk mengetahui penyebab kematian dan keperluan penyidikan kepolisian, jenasah korban saat ini masih di titipkan di RSUD Kabupaten Buleleng. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here