Diterjang Angin dan Hujan Lebat, Rumah Semi Roboh

0
49
Rumah warga di Bangli ambruk diterjang hujat dan angin

BANGLI – Akibat diterjang angin kencang dsertai hujan lebat membuat rumah semi permanen milik I Nyoman Rencana, warga Banjar Kebon Kangin, Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, Bangli, ambruk hingga rata dengan tanah, Minggu (15/11/2020) sore.

Namun baru dilaporkan Senin (16/11/2020). Dari keterangan Rencana, kejadiannya sekira pukul 15.00 wita.
Kata korban, saat kejadian kondisi cuaca yang tadinya panas seketika berubah mendung lebat. Hingga akhirnya turun hujan lebat disertai angin kencang dan petir.

Saat itu istrinya, Ni Luh Suarniti (39) sedang memasak di dapur semi permanen yang letaknya sebelah rumah bedeng tersebut.

“Tiba-tiba rumah roboh dan menghancurkan tempat tidur dari bahan bambu yang ada di dalamnya. Selain itu, dinding rumah dari anyaman bambunya juga turut terbongkar hingga dinding dapur,”tutur Rencana.

Dia mengaku bersyukur tidak ada korban jiwa, karena saat kejadian tak satu pun anggota keluarganya ada di dalam bedeng tersebut. Termasuk kedua anaknya pun, Ni Komang Juliantini (17) dan Ni Ketut Martini (14), aman. Atas kejadian itu, dia mengaku menderita kerugian material diperkirakan mencapai Rp. 15.000.000.

Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi saat dikonfirmasi Senin (16/11/2020) membenarkan adanya laporan musibah tersebut. Disebutkan, kejadiannya sejatinya Minggu kemarin, tapi laporannya baru disampaikan tadi pagi.

“Pasca laporan tersebut tindakan yang telah dilakukan adalah mendatangi TKP dan lakukan olah TKP. Pengumpulan barang bukti dan mencatat keterangan saksi-saksi. “Kesimpulan sementara, kejadian ini murni karena faktor alam. Syukur tak ada korban baik jiwa maupun luka-luka,” ungkapnya. (dus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here