Minibus Masuk Jurang, Satu Penumpang Tewas

0
301
EVAKUASI : Korban Lakalantas OC di Busungbiu saat dirujuk ke RSUD Buleleng

BULELENG – Apes dialami penumpang minibus nopol DK 1298 WF yang dikemudikan Riyanto (48) asal Lumajang Jawa Timur. Lantaran mengalami Kecelakaan Lalu Lintas Out Of Control (lakalantas OC) dilintasan Jalan Raya Seririt – Pupuan, kilometer 33.100 tepatnya di wilayah Desa Kekeran Kecamatan Busungbiu. Satu dari enam orang penumpang  tewas, 3 orang dirawat inap di RSUD Buleleng dan 3 orang penumpang lainnya selamat,  dalam kondisi sehat.

“Lakalantas Out Of Control ini terjadi Rabu (11/11/2020) sekira pukul 20.00 Wita dan dilaporkan ke Polsek Busungbiu pukul 20.30 Wita,” ungkap Kasubbaghumas Polres Buleleng, Iptu I Gede Sumarjaya, Kamis (12/11/2020) usai memantau korban di RSUD Buleleng.

Dijelaskan, peristiwa lakalantas ini berawal dari kendaraan Minibus DK 1298 WF,  dengan kecepatan tinggi datang dari arah selatan menuju utara.Sampai di lokasi kejadian, pengemudi Minibus DK 1298 WF tidak bisa menguasai kendaraannya, sehinga kendaraan oleng ke kiri dan masuk ke jurang sedalam kurang lebih tujuh meter.

“Akibat Lakalantas ini, satu orang penumpang Abdul Hadi (19) beralamat Desa/Kecamatan Mumbul Sari Kabupaten Jember Jawa Timur meninggal dunia.”Korban sempat dirujuk ke RSUD dan oleh petugas medis dinyatakan meninggal dunia,” tandasnya.

Pengemudi minibus, Riyanto (48) dan 2 penumpang minibus masing-masing Abdul Azis (28) beralamat Desa/ Kecamatan Mumbulsari Kabupetan Jember dan Nurhidayat (42) beralamat Desa Maskuning Wetan Kecamatan/ Kabupaten Bondowoso Jatim masih dirawat intensif di RSUD Buleleng. Sementara 3 penumpang lainnya masing-masing Abdul Malik (20), Khoirus (37) dan Ahmad Zainurozikin (18) ketiganya asal Desa/Kecamatan Mumbulsari, selamat dan dalam kondisi sehat.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here