Wujudkan ZI-WBK, Polres Buleleng Pelaspas Gedung SPKT

0
38


BULELENG – Upaya mewujudkan Zone Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (ZI-WBK) terus dilakukan Polres Buleleng. Selain peningkatan kapasitas personil dalam melaksanakan tugas pelayanan humanis terhadap masyarakat, Polres Buleleng juga melakukan peningkatan sarana prasarana antara lain berupa gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) berbasis Protokol Kesehatan.

“Selain karena pembangunan sudah selesai, upacara melaspas gedung SPKT Sanika Satya Wada ini juga dilakukan untuk mewujudkan Zone Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI-WBK) Polres Buleleng,” ungkap Kapolres Buleleng, AKBP I Made Sinar Subawa, Selasa (10/11/2020) disela-sela kegiatan Upacara Melaspas Gedung SPKT Polres Buleleng.

Dengan pelaksanaan ritual upacara, kata Kapolres Subawa, gedung SPKT Sanika Satya Wada yang dibangun melalui sinergitas Polres dan Pemkab Buleleng ini dapat segera difungsikan untuk melayani warga masyarakat.

“Setelah diupacarai hari ini, besok gedung SPKT di Jalan Surapati No. 122 Singaraja ini sudah bisa difungsikan antara lain untuk pelayanan Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Surat Keterangan Tanda Lapor Kehilangan (SKTLK),Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) dan pelayanan kepolisian yang lain,” terangnya.

Subawa menambahkan Gedung SPKT Sanika Satya Wada yang juga diharapkan dapat mempercepat pelayanan kepolisian ini akan diresmikan Kapolda Bali.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here