Tiga Dojo Universitas Wakil Bali di Kejurnas Kempo Virtual

0
86

DENPASAR – Pengprov Persudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Bali diwakili tiga dojo universitas guna mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Mahasiswa Tandoku Virtual Beladiri Shorinji Kempo Piala Universitas Negeri Jakarta 2020, 14-15 November mendatang. Tiga dojo universitas itu yakni Mahasaraswati, Warmadewa dan Universitas Terbuka.  

Pertandingan yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia itu diikuti oleh seluruh dojo kempo Universitas dari semua wilayah di Indonesia dan salah satunya dari Provinsi Bali. Perkemi Bali memberikan suport dengan memberikan tempat bagi para kenshi yang bakal bertanding secara virtual untuk latihan di aula pertemuan PLN (persero) area Bali Selatan.

Menurut Ketua Umum Perkemi Bali Adi Priyanto, kegiatan ini merupakan hal yang luar biasa dan bisa dijadikan sebagai contoh di masa pandemi ini. “Kejuaraan virtual ini bisa menjadi contoh bahwa di masa pandemi ini kita tetap bisa mengukur prestasi atlet secara virtual,” kata Adi Priyanto, Rabu (11/11/2020).

Sementara itu Wakil Ketua Umum Perkemi Bali Fredrik Billy mengaku, kegiatan itu dapat membawa dampak positif bagi Perkemi Bali karena para kenshi masih bisa tetap melakukan aktifitas latihan, dengan harapan mereka bisa berprestasi menggantikan seniornya, paling tidak  mereka bisa meraih medali di Kejurmasnas itu.

“Ini momentum bersejarah yang tidak mungkin dilupakan karena olahraga merupakan salah satu aspek yang sangat terpengaruh selama masa pandemi. Para atlet jadi harus rela berlatih sendiri tanpa keberadaan pelatih dan teman-teman. Namun saya sangat salut karena para atlet tetap bersemangat berlatih dan menjaga kondisi tubuhnya,” terang Billy.

Pria yang juga Bidang Hukum dan Etika KONI Bali itu memaparkan, nomor yang dipertandingkan di even itu yakni, Embu Solo Kelompok Mahasiswa Putra Kyu III – II, Embu Solo Kelompok Mahasiswa Putri Kyu III – II, Embu Solo Kelompok Mahasiswa Putra Kyu I, Embu Solo Kelompok Mahasiswa Putri Kyu III – II, Embu Solo Kelompok Mahasiswa Putra Dan I-II, Embu Solo Kelompok Mahasiswa Putri Dan I-II dan Embu Solo Beregu.

“Kenshi dari Universitas yang turun di Kejurnas Mahasiswa itu totalnya 14 kenshi putra dan putri dengan masing-masing 1 manajer setiap tiga dojo. Dojo Universitas Mahasaraswati yakni Erasmus Naris Fendi, manajer Universitas Warmadewa Walter Rau dan manajer Universitas Terbuka Denpasar yakni Rudiyanto Sihaloho,” tutup Billy yang juga advocat itu. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here