Masuki Musim Hujan, DLKH Badung Siagakan URC

0
34


Tangani sampah siagakan tim URC dan alat berat

MANGUPURA – Memasuki musim penghujan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Kabupaten Badung mulai menyiagakan petugas. Tim URC (Unit Reaksi Cepat) yang dimiliki DLHK Badung akan bertugas membersihkan sampah, yang bersumber dari banjir maupun sampah kiriman yang kerap muncul saat musim penghujan.

Kabid Pengelolaan Kebersihan dan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun DLHK Badung, A.A Gede Agung Dalem, Rabu (11/11/2020) menjelaskan, tim URC yang dimilikinya telah disiagakan sepanjang musim hujan ini. Kawasan pantai mendapat perhatian khusus, mengingat pada musim hujan sebelumnya selalu dipenuhi sampah kiriman.

“Tim URC kami sudah siaga untuk mengantisipasi adanya sampah kiriman saat musim hujan ini. Mereka akan disiagakan sepanjang pantai,” ujarnya.

Selain menyiapkan anggota URC, pria yang akrab disapa Gung Dalem ini mengatakan telah menyiapkan alat berat. Sebab, sinkronisasi antar petugas dan peralatan yang dimiliki dapat mengatasi berbagai persoalan saat musim penghujan tiba.

“Kami memiliki 4 unit loader yang sudah siap digunakan oleh 15 anggota URC yang kami siagakan,” imbuhnya.

Pihaknya menyiagakan 600 orang yang keseharianya ditugaskan menyapu kawasan publik di Gumi Keris. Mereka akan diperbantukan bila tim URC kualahan mengatasi lonjakan sampah kiriman. Kendati telah siap mengantisipasi sampah, Gung Dalem berharap musim hujan kali ini tidak banyak berkontribusi terhadap lonjakan sampah di Kabupaten Badung. (lit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here