Apel Sarpras, Bupati Buleleng Serukan Waspada Bencana Alam

0
35
CEK KESIAPAN : Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam, Bupati Buleleng Agus Suradnyana periksa sarana prasarana penaggulangan bencana alam di Buleleng

BULELENG – Apel Gelar Pasukan dan Sarana Prasarana (Sarpras) Penanggulangan Bencana Alam Kabupaten Buleleng, tak hanya dimanfaatkan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana untuk pengecekan pasukan, sarana dan prasarana dari eksponen terkait dalam menghadapi bencana alam. Bupati Buleleng juga menyerukan agar semua pihak senantiasa waspada dan meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi bencana alam ditengah terjadinya bencana non alam berupa Pandemi Covid-19.

“Selain taat disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk menghadapi Pandemi Covid-19, seluruh masyarakat terutama instansi terkait dalam penanggulangan bencana alam juga harus meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam,” tandas Bupati Agus Suradnyana, Selasa (10/11/2020) pada apel Gelar Pasukan dan Sarana Prasarana Penaggulangan Bencana Alam di Lapangan Ngurah Rai, Taman Kota Singaraja.

Setelah melakukan pengecekan sarana prasarana, Bupati Suradnyana menyerukan kepada seluruh peserta apel, dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, Basarnas, Pemadam Kebakaran, Dishub Buleleng, Sat Pol Air Polres Buleleng, Dinas Kesehatan, PMI dan Pramuka Peduli untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam.

“Apel ini dilaksanakan untuk mensinergikan seluruh stakeholder terkait, Pemda, Polri, TNI, Basarnas, BPBD dan institusi terkait lainnya agar lebih tanggap terhadap bencana alam,” jelasnya.

Setiap petugas, sudah harus siap siaga dan tanggap bencana serta all out meminimalisir dampak yang ditimbulkan dari bencana alam yang terjadi.

“Dalam upaya penanggulangan bencana alam, semua pihak dituntut untuk mengerti situasi sebelum terjadi bencana, saat terjadi bencana dan setelah terjadi bencana. Semua harus waspada, sehingga saat terjadi bencana masyarakat tidak terdampak terlalu berat,” tandas Bupati Suradnyana sembari menyerahkan 184 ribu masker kepada desa adat dan kecamatan se-Kabupaten Buleleng. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here