Tindak Pelaku Trek-Trekan, Kapolsek Busungbiu Panggil Orang Tua

0
34
EFEK JERA : Kapolsek Busungbiu tindak pelaku trek-trekan secara persuasif edukatif dengan memanggil para orang tua

BULELENG – Penindakan terhadap pelaku trek-trekan atau balapan liar terus dilakukan Polsek Busungbiu di lintasan jalan Raya Kemoning Desa Pucaksari Kecamatan Busungbiu. Tak hanya mengamankan sepeda motor (spm) yang digunakan balapan liar, untuk memberikan efek jera terhadap pelaku, tim opsnal Polsek Busungbiu juga mengamankan 5 oknum pelajar dan mengundang orang tua masing-masing untuk diberikan pembinaan.

“Kami melakukan pembinaan terhadap pelajar yang melakukan kegiatan trek-trekan, balapan liar dilintasan jalan Raya Kemoning Desa Pucaksari, untuk memberikan efek jera,”tandas Kapolsek Busungbiu AKP Gede Budiarta, Senin (09/11/2020) siang di Aula Mako Polsek Busungbiu.

Selain pembinaan tentang tertib berlalulintas, kata Budiaarta, dihadapan Prebekel Desa Sepang Kelod, Kelian Banjar Dinas Sepang Kelod, Guru serta Orangtua yang bersangkutan, pelaku trek-trekan juga diminta untuk membuat pernyataan tidak mengulangi perbuatan, sekaligus menyampaikan testimoni pelanggaran berlalulintas yang dilakukan.

“Melengkapi sepeda motor seperti kelengkapan spion, lampu utama dan knalpot sesuai dengan  standar atau spektek. Apabila kembali melakukan pelanggaran, terhadap yang bersangkutan dilakukan tindakan hukum sesuai dengan aturan yang berlaku,”tegasnya.

Penindakan secara persuasif edukatif ini, diharapkan dapat memeberikan efek jera terhadap pelaku dan menumbuhkan peran orangtua dalam menjaga kamtibmas. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here