Jambret Kalung Pedagang, Petani Dibekuk

0
45
Kasatreskrim Polres Buleleng AKP Vicky Tri Haryanto geber kasus pencurian dengan kekerasan terhadap pemilik warung di Desa Panji

BULELENG – Lantaran diduga menjembret kalung milik pedagang, seorang oknum petani  I Nyoman W (49) terpaksa berurusan dengan pihak berwajib. Petani yang beralamat Banjar Dinas Pumahan Desa Gitgit Kecamatan Sukasada ini, dibekuk Tim Opsnal Satreskrim Polres Buleleng berdasarkan laporan korban, Mut Mainah (32) beralamat Banjar Dinas Babakan Desa Sambangan Kecamatan Sukasada.

“Terduga pelaku di tangkap berdasarkan laporan korban terkait pencurian dengan kekerasan (curat) yang terjadi di Warung Jati, di Banjar Dinas Bangah Desa Panji pada hari Senin (26/11/2020) sekira pukul 12.00 WITA,” ungkap Kasatreskrim Polres Buleleng, AKP Vicky Tri Haryanto, Jumat (06/11/2020) saat menggeber kasus ini di Mapolres Buleleng.

Kasatreskrim Vicky memaparkan, kasus  pencurian dengan kekerasan ini terungkap dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Tim Opsnal Satreskrim Polres Buleleng.

“Dari hasil penyelidikan, terduga terindikasi kuat melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan, menggunakan senjata tajam tanpa ijin, datang ke Warung Jati kemudian menarik paksa kalung yang digunakan korban, mengabil Hp korban sembari mengacungkan sabit kearah korban,” ungkapnya.

Dari hasil introgasi, lanjut Vicki, terduga pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus pencurian dengan kekerasan ini mengakui perbuatannya.

“Berdasarkan bukti hasil penyidikan dan bukti permulaan yang cukup, terduga pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP dan atau pasal 2 ayat (1) Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951, dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal 12 tahun dan langsung ditahan,” terangnya. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here