Jalan Jebol, Jalur Tabanan Tunjuk Tersendat

0
43
Jalan jebol, lalu lintas jurusan Tabanan -Tunjuk tersendat

TABANAN – Sejumlah pengendara terutama roda empat harus bergantian saat melewati ruas jalan jurusan Tabanan-Tunjuk di Desa Buahan. Pasalnya, jalan di desa setempat mengalami kerusakan karena jebol tergerus air hujan. Akibatnya, sebagian badan jalan tak bisa digunakan. Jebolnya jalan tersebut, terjadi saat hujan deras Oktober lalu hingga mengakibatkan jalan tersebut serta belasan titik jalan lainnya di Tabanan rusak parah.

Kerusakan jalan jurusan Tabanan-Tunjuk sudah tercatat dalam laporan yang masuk Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Penataan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Tabanan. Bahkan jalan tersebut menjadi prioritas untuk mendapatkan perbaikan tahun ini.

“Untuk di ruas Jalan Tunjuk-Denbantas sudah masuk ┬áprioritas usulan kami untuk perbaikan,” kata Kepala Bidang Bina Marga, Dinas PUPRPKP Tabanan, I Gede Partana, Rabu (04/11/2020).

Partana menjelaskan, setelah sebelumnya sudah melakukan pengajuan anggaran untuk 12 titik ruas jalan yang prioritas ke Bupati Tabanan,  telah disetujui. Selanjutnya, pihaknya langsung melakukan pergerakan untuk perbaikan. Saat ini sudah mulai pemesanan barang atau bahan baku untuk perbaikannya tersebut.

“Kalau untuk di Desa Buahan tersebut nantinya menggunakan box culvert. Kami sudah mulai bekerja dan masih proses pemesanan bahan bakunya,” jelasnya

Dikatakan, proses pengadaan bahan baku juga sudah dilaksanakan untuk 11 titik lainnya yang sebelumnya sudah diusulkan. Seluruhnya nanti akan dikerjakan tahun ini.

“Semua tahun ini kami kerjakan, sekarang masih proses. Khusus untuk di Sanggulan kami juga gunakan box culvert, tapi jika untuk di Selemadeg Timur memang membangun jembatan dengan dana bersumber dari dana tak terduga (BTT),” katanya. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here