Siaga, Pengamanan Berlapis, Pecalang Ikut berjaga

0
147
Aparat keamanan siaga mengawal aksi damai warga Nusa penida

KLUNGKUNG- Aparat keamanan dari Polres Klungkung dibeck up Polres Karangasem dan Polres Gianyar menerapkan pengamanan berlapis, mengantisipasi hal tidak diinginkan saat berlangsung aksi damai warga Nusa Penida,Selasa (3/11/2020) di depan Monumen Puputan Klungkung.

Ratusan aparat keamanan lengkap dengan kendaraan taktis (publik addres) , kendaraan water cannon sudah siaga menguasai jantung Kota Semarapura sejak 6.30 wita. Tidak ketinggalan puluhan pecalang dari Desa Adat Semarapura ikut berjaga.

Pecalang ikut siaga mengawal aksi damai warga Nusa penida

“Karena aksi damai ini berlangsung di wewidangan (wilayah) Desa Adat Semarapura, kami dari desa adat punya kewajiban ikut menjaga ketertiban bersama aparat kepolisian,” tandas Bendesa Adat Semarapura Wayan Budarsana bersama Ketua Pecalang Putu Pasek Yudi Kesuma.

Warga Nusa Penida bereaksi setelah ada pidato anggota DPD RI Arya Weda Karna (AWK) yang diunggah di media sosial, membuat tersinggung warga. Dalam pidato itu AWK mengatakan Bhatara Pura Ped bukan dewa melainkan mahluk suci. Meskipun sudah diklarifikasi oleh AWK, warga Nusa Penida keburu kecewa berat. Bahkan rencana AWK ke Nusa Penida ditolak warga. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here