Kedatangan Logistik Pilkada Dihadang Hujan Deras

0
89
TUNGGU REDA : Kotak suara baru bisa diturunkan setelah hujan reda

TABANAN – Pelaksanaan Pilkada serentak akan dilaksanakan 9 Desember mendatang. Berbagai persiapan salah satunya logistik mulai berdatangan ke Tabanan. Terlihat di GOR Debes Tabanan Senin (02/11/2020) yang dijadikan lokasi penyimpan logistik sudah datang kotak suara, tisu dan sarung tangan untuk pemilih sudah tiba di lokasi. Namun hujan deras sempat menghambat penurunan logistik khusus tisu dan kotak suara.

Sebuah truk fuso besar tiba di halaman GOR Debes yang baru membawa ribuan kotak suara.  Kedatangan truk pengangkut logistik asal Jawa ini saat hujan deras melanda, sehingga muatan berupa kotak suara tidak bisa diturunkan langsung. Dibutuhkan waktu hampir satu jam lebih menunggu hujan reda, baru kotak suara tersebut bisa diturunkan. Jumlah kotak suara yang diterima Tabanan sebanyak 1130 sesuai dengan jumlah TTPS dan 30 untuk sepuluh kecamatan.

“Tabanan total menerima 1160 kota suara untuk TPS dan di kecamatan masing-masing 3 kotak,” sebut Ketua KPU Tabanan I Gede Putu Weda Subawa di lokasi.

Diakui, dalam penurunan logistik Pilkada, pihaknya terkendala cuaca yang kurang bersahabat. Bahkan  ketiak truk pengangkut kotak suara tiba, Tabanan sedang diguyur hujan deras. Pihaknya harus menunggu beberapa sampai hujan benar-benar berhenti, agar kotak suara tidak rusak karena basah.

“Penurunan agak terhambat hujan. Syukurlah segera reda sehingga segera bisa diturunkan,” ungkap Weda.

Dikatakan, sejauh ini sudah ada beberapa logistik yang datang. Selain kotak suara, juga sudah kedatangan tisu, sarung tangan plastik untuk pemilih dan tinta. Sementara logistik lainnya seperti bilik ataupun surat suara akan datang menyusul.

“Saat ini sudah datang logistik berupa tisu, sarung tangan, tinta dan kotak suara,” katanya. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here