Nyolong HP dan Speaker Anak Kost, Buruh Serabutan Dibekuk

0
37

Beber kasus pencurian


BULELENG – Lantaran diduga nyolong handphone dan speaker aktif milik anak kost, pemuda berinisial IR alias Rafli (18) beralamat di Jalan Anggur No. 7 Kelurahan Kampung Bugis Kecamatan Buleleng terpaksa berurusan dengan pihak berwajib. Terduga pelaku yang kesehariannya bekerja sebagai buruh serabutan ini, di bekuk berdasarkan hasil penyelidikan Tim Opsnal Polsek Kota (Polsekta) Singaraja terhadap laporan korban, I Made Juniasa dan rekannya yang kost di Jalan Ratna No. 5 Singaraja.

“Berdasarkan hasil penyelidikan terhadap laporan korban tertanggal 10 Oktober 2020, Tim Opsnal menangkap terduga pelaku pada Rabu (14/10/2020) dirumahnya,” ungkap Kapolsek Kota (Kapolsekta) Singaraja, Kompol I Made Santika, Jumat (30/10/2020) saat menggeber pengungkapan kasus pencurian dengan pemberatan (cutrat) ini di Mapolres Buleleng.

Didampingi Kasubbaghumas Polres Buleleng Iptu I Gede Sumarjaya dan Kanitreskrim Polsekta Singaraja Iptu Ida Bagus Astawa, mantan Kasubbag Fisipol Bag Psi Ro SDM Polda Bali ini memaparkan, selain terduga pelaku yang telah di tetapkan sebagai tersangka, tim opsnal juga mengamankan 4 buah handphone dan 1 unit speaker aktif sebagai barang bukti (BB).

“Barang bukti tersebut diakui oleh tersangka merupakan barang-barang milik korban yang diambil pada Rabu (30/09/2020) sekira pukul 04.00 Wita, di rumah kos kost Jalan Ratna No. 5 Kelurahan Banyuasri, Kecamatan Buleleng,” jelasnya.

Barang bukti yang diambil tersangka saat korban tidur, sudah sempat dijual dan dibelikan barang.

“Kecuali speaker aktif, masih disimpan untuk dipakai sendiri,” tandas Kapolsekta Santika seraya menyebutkan perbuatan yang dilakukan dipersangkakan pasal 363 ayat (1) KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, ancaman hukuman selama-lamanya 7 tahun penjara.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here