Jambret Spesialis WNA Ternyata Baru Bebas

0
46
TAK KAPOK : Muhamad Amin Sanae yang baru bebas dari penjara kembali ditangkap karena kasus jambret.

BADUNG – Pelaku jambret Muhamad Amin Sanae (20) tertunduk lesu saat dikeler dari ruang tahanan Polsek Kuta Utara. Pria bertubuh tambun itu ternyata  residivis yang baru bebas dari Lapas Kerobokan.

“Februari lalu dia ditangkap karena kasus jambret, divonis lima bulan penjara dan bebas Juli,”ujar Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara Iptu I Made Purwantara mewaliki Kapolsek  Kompol Marzel Doni, Rabu (27/10/2020).

Puwantara mengatakan baru dua orang wisatawan asing melapor menjadi korban jambret. Sedangkan pelaku mengaku sudah beraksi di 16 TKP di wilayah Kuta Utara. “Dia beraksi malam hari bersama seorang temannya yang masih buron,”ungkapnya.

 

Muhamad Amin Sanae yang beralamat di Jalan Danau Buyan Raya nomor 36, Jimbaran, Kuta Selatan, mengaku hampir semua korbannya adalah warga asing. Ia menyasar tas maupun handphone yang sedang dipakai korban sembari berkendara. “Spontan saja pak kalau lihat mereka sedang pegang HP,”ucapnya.

Sementara itu, motor N MAX yang dipakainya beraksi ternyata sewaan yang seharinya Rp 150 ribu.   Untuk menghilangkan jejak, plat motornya dipalsukan. “Barang hasil jambret dipakai untuk kebutuhan sehari-hari karena dia tidak bekerja,”beber Iptu I Made Purwantara.

Seperti diwartakan, pelaku ditangkap sehari setelah merampas tas berisi iPhone milik perempuan Rusia Vladamorar (23), Kamis (22/10) sekira pukul 19.30  di Jalan Babakan, Desa Canggu, Kuta Utara, Badung.(dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here