Demo Omnibus Law Dijaga Polwan dan Pecalang

0
45
BAGI MASKER : Ratusan Polwan membagikan masker saat mengamankan aksi demo tolak Omnibus Law depan Kampus Unud.

DENPASAR – Ratusan massa dari Aliansi Bali Tidak Diam menggelar demo penolakan Omnibus Law di depan Kampus Universitas Udayana, Jalan PB. Sudirman, Denpasar, Kamis (22/10/2020).

Unjuk rasa yang dimulai sekira pukul 14.00 Wita itu mendapat pengamanan dari 1.000 personel Polda Bali termasuk Polwan. Selain itu, kurang lebih 400 orang Pecalang dari Denpasar dan Badung juga bersiaga. Hingga bubaran, demo berlangsung tertib dan damai.

Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose yang ditemui di lokasi mengatakan, pengerahan ribuan personel itu untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. “Ini kami lakukan demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Bali. Kami tidak ingin ada kekerasan dan anarkisme di tengah aksi,”ujarnya.

Pada kesempatan itu, Golose  mengucapkan terima kasih kepada Pecalang yang ikut mengamankan aksi. “Selalu saya katakana bahwa kedepannya kearifan lokal. Pecalang adalah warga kita sendiri yang menjaga di desanya masing-masing,”ujarnya.

Ia menegaskan,  anggotanya bersama Pecalang melakukan pengamanan aksi secara persuasive dan tidak ada tindakan represif . “Selesai (aksi) ini, kami tetap melakukan patroli untuk menjaga keamanan dn kenyamanan masyarakat Bali,”tandasnya.

Pantuan WARTA BALI,  ratusan Polwan tak hanya mengamankan aksi. Srikandi Polda Bali itu juga membagikan sejumlah masker kepada masyarakat.(dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here