Ayo Belajar Mengemudi Gratis ! Polres Karangasem Siapkan Belayag

0
108
Polres Karangasem louncing Program Belayag

KARANGASEM – Polres Karangasem membuat terobosan baru dalam hal pelayanan SIM. Bagi pemohon baru SIM untuk kendaraan roda dua dan roda empat, Polres Karangasem siap memberikan pelatihan mengemudi secara gratis.

Program inovasi ini diberi nama Belayag (belajat latihan mengemudi yang gratis). Program ini resmi di louncing oleh Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini,Selasa 20/10/2020). Nama Belayag diambil dari nama khas makanan Karangasem.

Kapolres menyampaikan program ini sebagai bentuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Kata dia, nantinya petugas akan turun langsung ke desa dan kecamatam tiap seminggu sekali setelah jam pelayanan.

“Jadi nanti di desa yang sudah siap lapangannya instrukturnya akan ke sana setelah jam pelayanan, mungkin jam 15.00 atau jam 16.00, kami jadwalkan nanti mereka memberikan pelatihan secara gratis,” terang Suartini.

Program ini bertujuan untuk memudahkan para pemohon SIM yang akan melakukan uji SIM atau meminimalisir adanya kegagalan saat uji SIM.

“Kasihan mereka dari jauh-jauh datang mengurus SIM, lalu gagal saat uji SIM,” kata perwira melati dua ini seraya menyampaikan program ini juga sebagai bentuk impelementasi zona integritas. (ami)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here