Bahas KUA-PPAS, Banggar Warning Program Tak Sesuai Prokes Covid-19

0
51

Wakil Ketua DPRD Buleleng Ketut Susila Umbara


BULELENG – Pembahasan rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun 2021, semakin mengerucut. Dari pembahasan yang dilakukan Badan Anggaran (Banggar) dengan Komisi yang ada di DPRD Kabupaten Buleleng, selain memberi perhatian terhadap upaya pemulihan ekonomi, Banggar juga memberikan warning terhadap program yang tidak sesuai atau bertentangan dengan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Dari hasil rapat tadi, dewan berkomitmen untuk memberikan prioritas terhadap program pencegahan dan penanggulangan Pandemi Covid-19. Program kegiatan yang bertentangan atau tidak sesuai dengan protokol Covid-19, kami sarankan agar ditunda,” tandas Wakil Ketua DPRD Buleleng Ketut Susila Umbara, Senin (19/10/2020) usai meminpin rapat di Gedung Rakyat DPRD Buleleng.

Sesuai hasil rapat kerja komisi-komisi dengan OPD terkait, kata Susila, Banggar DPRD Buleleng yang akan melakukan pembahasan lebih lanjut dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) juga memberi perhatian dan mendukung program prioritas pemulihan ekonomi.

“Antara lain melalui pengembangan UKM, Pertanian dan Pariwisata dengan memberikan anggaran terhadap program kegiatan Disdukcapil, Dinas Kominfosandi, Dinas Kebudayaan dan DPMPTSP Kabupaten Buleleng,” ungkapnya.

Selain pemulihan ekonomi, OPD terkait juga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Melalui inovasi, antara lain dalam upaya meningkatkan pendapatan dari sektor pajak dan retribusi daerah, termasuk RSUD Kabupaten Buleleng sehingga mampu meningkatkan PAD Kabupaten Buleleng,” pungkasnya.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here