Dua Hari Terakhir Kasus Bertambah 14, Sembuh 10 Orang

0
23
JEMPUT : Petugas menjemput pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari lokasi isolasi untuk diantar ke rumah masing-masing

TABANAN – Meski sudah melandai, namun kasus terkonfirmasi positif di Tabanan masih terus terjadi. Dalam dua hari terakhir, Sabtu dan Minggu (17-18/10/2020), jumlah kasus terkonfirmasi positif bertambah 14 orang. Masing-masing ada penambahan tujuh kasus. Namun demikian, jumlah pasien sembuh juga bertambah 10 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tabanan I Putu Dian setian menjelaskan, kasus terkonfirmasi positif di kabupaten Tabanan dalam beberapa hari terakhir mulai melandai. Jumlah kasus terkonfirmasi positif setiap hari selalu berada di angka dua digit. dalam dua hari terakhir Sabtu dan Minggu masing-masing ada tujuh kasus. Dengan adanya penambahan kasus dalam dua hari terakhir, jumlah kasus terkonfirmasi positif di Tabanan sebanyak 730 orang.

“Ada penambahan empat belas kasus dalam dua hari terakhir sehingga total kasus terkonfirmasi positif sebanyak 730 orang,” sebutnya, Minggu (18/10).

Namun demikian, juga ada kabar gembira. Pasalnya, dalam dua hari terakhir ada sepuluh pasien dinyatakan sembuh. Empat orang di Hari Minggu dan enam orang di Hari sabtu. Selain itu, tidak ada pasien terkonfirmasi positif atau probable yang dinyatakan meninggal.

“Dengan adanya penambahan pasien yang dinyatakan sembuh sepuluh orang, jumlah pasien sembuh kini tercatat sebanyak 641 orang dan 57 orang ┬ámasih dalam perawatan,” tandas Kadis Kominfo Tabanan ini.

Sebagai upaya melakukan edukasi kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, tim penegakan Perbup terus melakukan razia penggunaan masker dan protokol kesehatan di berbagai tempat. Petugas Gabungan Satpol PP, TNI, Polri dan elemen masyarakat lainnya terus melakukan razia.

Dalam hal ini petugas lebih mengedepankan edukasi kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar. Masyarakat dihimbau untuk menerapkan 3 M secara disiplin seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir serta menjaga jarak dengan menghindari kerumunan. “Dengan menerapkan 3 M secara disiplin, maka penyebaran Covid-19 dapat dicegah,” ucapnya. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here