Rejeki di Tengah Pandemi, Ariawan “Sulap” Sabut Kelapa Jadi Pot

0
79
KREATIF : Pot tanaman berbahan sabut kelapa.

TABANAN – Banyak masyarakat kini menggeluti bisnis rumahan sebagai alternatif mendulang pendapatan tambahan di tengah pandemi Covid-19.

I Made Ariawan (38) misalnya, yang memanfaatkan limbah sabut kelapa untuk dijadikan pot tanaman. Usaha kreatif pria asal Singaraja itupun banyak dilirik konsumen. “Ya, lumayan, ada saja yang pesan untuk tanaman anggrek karena sabut ini memiliki daya simpan air. Tapi, ada juga yang sekadar dipakai hiasan,”tutur Ariawan yang ditemui di rumahnya di kawasan Kediri, Tabanan, Sabtu (17/10/2020).

Pot tanaman tersebut dibuat dalam beragam kreasi mulai dari bentuk bulat, kotak, kerucut, segitiga maupun segienam. Satu pot dijualnya seharga Rp 25 ribu, baik yang ditempel maupun digantung. Berapa hari pengerjaannya ? “Tergantung jumlah pesanan. Minimal dua hari untuk dua sampai tiga pot,”ujar pria asal Singaraja ini.

Ariawan mengaku memanfaatkan peluang bisnis ini lantaran banyak masyarakat  punya hobi baru yaitu berkebun atau mengoleksi tanaman hias di rumah karena pandemi Covid-19. (dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here