Rumah Sakit Gema Santi Tutup, 13 Pegawainya Terkonfirmasi Positif

0
113
Sebagian pelayanan Rumah Sakit Gema Santi, Nusa Penida tutup sementara karena pegawainya terkonfirmasi positif Covid-19

KLUNGKUNG- Beberapa layanan Rumah Sakit (RS) Gema Santi, Nusa Penida seperti UGD, ruang rawat inap, ruang isolasi pasien Covid-19, ruang bersalin, ditutup sementara selama enam hari sejak, Kamis (15/10/2020) hingga Selasa (20/10/2020).

Penutupan layanan itu terkait dengan 13 petugas Rumah Sakit Gema Santi terkonfirmasi positif Covid-19. Menurut Direktur RS Gema Santi dr Ketut Rai Sutapa, awalnya ada dua petugas rumah sakit yang kena di keluarga. “Dua orang tertular di keluarga. Awalnya pulang ke kampung di Tabanan. Karena ada keluarga yang positif akhirnya tertular,” tandas Rai Sutapa, Kamis (15/10/2020).

Mereka yang terkonfirmasi positif kini menjalani isolasi di RS Gema Santi. Pihak rumah sakit saat ini hanya membuka pelayanan poliklinik. Guna mengantisipasi agar RS Gema Santi tidak menjadi kluster penyebaran Covid-19, pihak RS sudah melakukan treacing, hasilnya sebanyak 47 orang pegawai RS yang sempat kontak erat kini menjalani isolasi mandiri sambil menunggu jadwal swab yang direncanakan Jumat (16/19/2020). (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here