PBFI Bali Mulai Susun Pengurus Kabupaten dan Kota

0
38

I Gusti Agung Ngurah Susrama Putra


DENPASAR- Perlahan namun pasti dilakukan Ketua Umum PBFI Bali I Gusti Agung Ngurah Susrama Putra guna menyusun kepengurusan PBFI di level Kabupaten/Kota. Meskipun baru sebatas penyusunan saja namun ancang-ancang pembentukan pengurus dengan memasukkan sejumlah tokoh dan eks atlet Binaraga masuk di struktur kepengurusan Binaraga tingkat Kabupaten.


“Saat ini di level Kabupaten/Kota memang masih Pengkab PABBSI karena pemisahan PABBSI menjadi 3 cabor sekaligus masih dilakukan di level Provinsi. Tapi pembentukan di tingkat Kabupaten/Kota sudah mulai dilakukan. Orangnya memang berkisar pengurus PABBSI sebelumnya,” kata Susrama, Rabu (14/10/2020).


Menurutnya, saat ini pihaknya memang belum fokus bekerja karena  masih menunggu SK resmi dari PBFI serta  prosesnya sudah dilalui dari minta rekomendasi KONI Bali selaku induk cabor dan sudah diteruskan ke PBFI.

“Harapan kami segara bisa dilantik di level Provinsi dulu. Dan langsung koordinasi ke PB PBFI agar segera terealisasi proses pelantikan. Kemudian langsung fokus membentuk di level Kabupaten/Kota. Yang jelas secara lisan sudah komunikasi ke masing-masing Kabupten/Kota untuk pembentukan pengurus Binaraga,” tegas Susrama.


Pria yang juga salah satu pengurus KONI Bali itu, saat ini konsef pembentukan pengurus di level Kabupaten sudah ada. Memang ada orang lama dan baru. Orang lama yang dimaksud yakni pengurus yang sebelumnya bergabung di PABBSI serta semuanya sudah sangat paham tentang pengembangan cabor binaraga. Karena itulah ada pengurus berlatar belakang mantan atlet. Diharapkannya, mereka memberikan kontribusi positif untuk cabor binaraga.

“Yang jelas untuk di tingkat Kabupaten, kami juga harus memperhatikan rekomendasi dari KONI Kabupaten setempat. Harapannya ada komunikasi yang bagus ke induk cabor di level Kabupaten. Sehingga memudahkan dalam pengembangan menuju prestasi nantinya. Sebab dukungan KONI Kabupaten juga sangat menunjang jika ingin lebih cepat berprestasi,” tutup Susrama Putra. (ari)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here