KONI Bali Minta IMI Gelar Musprov

0
31
Ketut Suwandi

 

DENPASAR – KONI Provinsi Bali kembali meminta Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali untuk segera menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) dengan agenda pemilihan Ketua Umum. Musprov itu menjadi suatu keharuan bagi Cabor yang masa bakti kepengurusannya telah berakhir.

Tak hanya meminta secara lisan, harapan secara tertulis melalui surat juga telah dilakukan KONI Bali dan itu tidak hanya berlaku bagi Pengprov IMI Bali saja, namun bagi Cabor yang masa kepengurusannya telah berakhir. “Kalau masa bakti kepengurusan sudah selesai, jawabannya ya menggelar Musprov. Ini dalam upaya pengakuan organisasi cabor bahwa telah ada kepengurusan baru yang dibentuk melalui Musprov,” tutur Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi, Minggu (11/10/2020).

Menurut mantan Ketua Umum KONI Badung itu, organisasi Cabor yang telah menggelar Musprov tujuannya agar keputusan apapun yang dilakukan cabor bersangkutan sah. Ini dalam upaya konteks pengakuan legalitas kepengurusan. Pasalnya dengan masa kepengurusan telah berakhir dan masih aktif melakukan kegiatan, ada hal yang tidak nyaman disana. Apalagi sampai cabornya ada vakum tanpa kegiatan. Jelas roda organisasi sudah terlihat tidak berjalan sebagaimana mestinya. “Kami memiliki kewajiban untuk mengingatkan. Mengingatkan IMI Bali agar segera menggelar Musprov,” tegas Suwandi.

Pengurus sebelumnya untuk mempertanggungjawabkan laporan pengunaan keuangan dan kegiatan selama 4 tahun terakhir. “Kami minta Musprov harus segera. Ini menyangkut organisasi Cabor agar semuanya jalan dan aktif masa kerjanya serta kepengurusan IMI Bali telah berakhir,” papar Suwandi.

Bagaimana jika ada perpanjangan lagi dalam bentuk 6 bulan kedepan ? Suwandi menanggapi jika hal itu sah-sah saja dan diperbolehkan dari sisi aturan. Hanya saja apa yang menjadi alasan mendasar sehingga ada perpanjangan pengurus 6 bulan kedepan. Baginya, lebih baik menggelar Musprov biar ada legalitas pengurus diakui apapun yang dilakukan itu. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here