Tabanan Dikepung Banjir dan Tanah Longsor

0
43

TABANAN – Hujan deras yang mengguyur wilayah Tabanan seharian Sabtu (10/10/2020) telah menimbulkan bencana banjir dan longsor di berbagai tempat. Dari data yang diterima BPBD Tabana setidaknya ada  14 laporan kerusakan pemukiman, pura dan fasilitas publik lainnya di Tabanan. Kerugian akibat kejadian tersebut mencapai ratusan juta.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Tabanan I Putu Trisna Widiatmika ketika dikonfirmasi mengungkapkan, hukan deras telah mengguyur seluruh Tabanan selama sehari telah menimbulkan tanah longsor, dan banjir. ” Ada 14 laporan yang masuk ke kami sementara ini, tapi mungkin akan terus bertambah, karena belum semua laporna masuk,” ungkapnya.

Disebutkan ada beberapa kejadian yang cukup besar seperti longsor di perbatasanbanjar sanggulan dengan banjar anyar belakang terminal kediri. Jalan penghubung dua banjar tersebut longsor dan merusak beberapa rumah warga. Bahkan ada warga yang nyaris terseret arus bernam ahmad soleh dan beruntung berhasil diselamatkan warga dan dievakuasi ke rumah sakit. Ada  juga laporan penyengker pura yang roboh maupun perumahan. “Kejadiannya berbgai macam dan masih terus di data,” sebutnya.

Sementara itu, banjir juga mengepung kota Tabanan seperti di Dakdakan kediri perbatasan dengan Badung, jembatan yeh nu, tuakilang sampai Sma Satu Tabana. Ada juga  senderan perumahan yang jebol. Akibat banjir yang mengarah ke jalan membuat para pengendara terutama sepeda motor harus berhati-hati, karena arus air  yang sangat deras.bahkan ada jalan rusak akibat terjangan banjir.

Kasubag Humas Polres Tabanan IPTU I Nyoman Subagia mengatakan, Polres Tabanan  menerjunkan personil untuk mengatur lalu lintas dan membantu pengendara. Bahkan pengendara diminta mencari jalur lain. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here