Tim Karateka PON Bali tak Gentar Hadapi Pandemi. Soal Apa ?

0
84
Ardy Ganggas

DENPASAR – Tim karateka PON Bali tak takut latihan bersama di masa pandemi Covid-19 sekarang ini. Pasalnya, kegiatan mempersiapkan diri dengan matang harus tetap dilakukan demi  PON XX/2021 di Papua mendatang. Terpenting bisa melakukan latihan tersebut dengan aman yang pastinya mengedepankan protokol kesehatan dengan ketat.

Sekretaris Umum (Sekum) FORKI Bali Ardy Ganggas mengatakan, tim PON yang dihuni 11 karateka yang terbagi putri 6 karateka dan putra 5 karateka tetap berlatih bersama hampir setiap hari di dojo Joger Kuta dan GOR Mengwi. Hanya ada karateka yang sementara ini absen karena menjadi TNI dan ada yang melakoni pra jabatan untuk ASN. “Memang benar ada karateka yang bertugas menjadi TNI dan ada yang melakoni pra jabatan untuk menjadi ASN baik di Surabaya dan Jakarta. Tapi semuanya itu tidak masalah karena yang tidak bisa berlatih bersama tetap melakukan latihan dan tutorial melalui virtual dan melaporkan setiap hari di grup medsos karateka PON Bali,” kata Ardy Ganggas, Minggu (04/10/2020).

Kabid Binpres PP FORKI itu menambahkan, semuanya tidak ada masalah karena sudah ditangani manejer Armand Joger dan tiga pelatih yakni Deddy Mahardika, Wayan Artana dan Aditya Putratama. “Luar biasa dengan manajer Armand Joger yang sangat enerjik dengan banyak inisiatif bersama tiga pelatih saling koordinasi dan komunikasi dengan baik sehingga semua program-program dijalankan dan dilaksanakan untuk kareteka PON dengan baik. Jadi tidak ada permasalahan yang muncul. Dan latihan bersama secara rutin dengan mengutamakan protokol kesehatan itu semuanya berjalan seperti yang diharapkan,” beber Ardy Ganggas.

Mantan karateka nasional dan Tournament Delegate (TD) PON cabang karate itu juga mengaku kondisi para karateka PON Bali cukup bagus baik sisi fisik dan teknik, namun akan tetap terus dilakukan pengejaran peningkatan. “Soal fisik dan teknik sudah tak diragukan lagi hanya memang kalau soal peningkatan kan terus harus dikejar sampai nantinya saat berlaga di PON Papua karateka PON Bali sudah dalam kondisi peak performance. Ini sangat penting dan karateka sangat paham dengan semua itu, Apalagi manajer dan pelatih juga terus berimprovisasi demi kualitas mapan para karatekanya,” pungkas Ardy Ganggas, seraya menambahkan jika untuk tahun ini diprediksi kejuaraan level nasional untuk senior tidak aka nada lagi karena pandemi. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here