Terpeleset, Pekak Mare Tewas Tenggelam di Tukad Saba

0
38

Aparat Polsek Seririt dan masyarakat melakukan pencarian korban


BULELENG – Diduga lantaran terpeleset, Pekak (kakek,red) Wayan Mara (81) beralamat Banjar Dinas Sema, Desa Patemon Kecamatan Seririt Kabupaten Buleleng ditemukan tewas tenggelam di Tukad (Sungai,red) Saba. Musibah yang menimpa Pekak Mara ini terungkap, Rabu (20/9/2020) petang setelah pihak keluarga mendapat informasi tentang penemuan mayat pada aliran Tukad Saba, tepatnya di wilayah Desa Petemon Kecamatan Seririt.

“Korban ditemukan oleh warga sekira pukul 17.30 Wita dan langsung dilaporkan kepada aparat desa dan Polsek Seririt,” ungkap Kapolsek Seririt Kompol Gede Juli, Rabu (30/9/2020) petang usai evakuasi korban.

Mantan Kepala Bagian Perencanaan (Kabagren) Polres Buleleng ini memaparkan, dari hasil penyelidikan yang dilakukan Unit Reskrim Polsek Seririt terungkap, korban yang berusia lanjut usia dan menderita sakit bingung ini meninggalkan rumah, Rabu (30/9/2020) sekitar pukul 06.00 Wita.

Karena hingga sore hari belum pulang, pihak keluarga berupaya melakukan pencarian serta melapor kepada Prebekel Desa Petemon, Ketut Winaya dan aparat kepolisian. “Mendapat laporan warga dan informasi tentang orang hilang di facebook, petugas jaga dan tim opsnal Polsek Seririt langsung turun untuk melakukan pencarian bersama masyarakat,” jelasnya.

Dari hasil pencarian yang dilakukan, korban ditemukan terapung di Tukad Saba. Dibantu warga masyarakat, Tim Opsnal Polsek Seririt dan petugas medis Puskesmas Seririt memindahkan korban ke tepi sungai.”Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan petugas medis, korban dinyatakan telah meninggal dunia karena tenggelam. Tidak ditemukan tanda tanda kekerasan pada tubuh korban,”tandas Kapolsek Juli meyakinkan.

Setelah dikordinasikan, pihak keluarga yang mengetahui korban menderita sakit bingung, menolak dilakukan otopsi dan menyatakan menerima dengan ihklas kematian korban.”Dengan adanya pernyataan tersebut, jenasah korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” pungkasnya. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here