Nur Faizah Perempuan Pertama di Komunitas Rugby

0
65

Nur Faizah


DENPASAR – Ada yang menarik dibalik perjalanan Ketua Umum Pengprov PRUI NurFaizah ketika pertama terjun di dunia Rugby. Hal menarik itu tak lain karena Nur Faizah merupakan perempuan pertama yang bergabung di komunitas Rugby saat itu.


“Awalnya saya dan suami saya bergabung dengan klub rugby di Bali ketika kami pindah ke Bali. Saat itu saa satu-satunya perempuan Indonesia yang tergabung dalam komunitas rugby. Melihat bagaimana komunitas rugby memperlakukan satu sama lain membuat saya mengajak orang Indonesia terlibat rugby di Bali,” kata Nur Faizah, Rabu (30/9/2020).


Dari tahun 2012 hingga sekarang rugby Indonesia diakuinya, menunjuk dirinya sebagai Ketua Umum Pengprov PRUI Bali, dan tahun 2015 – dengan bantuan beberapa pemain akhirnya Nur Faizah dan rekan-rekannya membuat proyek Bali Rugby Development (RDB) dimana rugby pergi ke proyek sekolah, proyek tim elit dan proyek kesejahteraan pemain. Terbukti proyek itu menjadi proyek 10 tahun dan mengalami kemajuan yang signifikan.


“Saya merasa semuanya bisa berjalan dengan baik karena keyakinan saya tentang nilai-nilai rugby (Rugby Value) untuk membangun karakter baik untuk diterapkan  ke semua orang dan tekad saya memberikan jalur yang baik ke para pemain rugby baik junior maupun senior agar berprestasi di masa hidupnya,” papar Nur Faizah.


Selain itu juga karena diriya selalu senang melihat anak-anak maju didalam rugby dan dirinya juga selalu membimbing dan membagi ilmu di rugby kepada mereka. “Saya mempunyai sertifikat medic level 1 World rugby dan saya selalu menjadi pendamping mereka setiap saat,” pungkas Nur Faizah. (ari)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here