Paket Bagus Nomor 1, Sadia Raih Nomer Victory

0
156

Pengundin nomor urut Paslon Pilkada Bangli

BANGLI—KPU Bangli melakukan pengundin nomor urut pasangan calon (Paslon) bupati Bangli, Kamis (24/9/2020).

Dari hasi pengundian nomer urut
Paslon, pasangan I Made Subrata – Ngakan Kutha Parwata (Sutha – Bagus) meraih nomor urut 1 sementara lawannya paket Sadia ( Sang Nyoman Sedana Arta – I Wayan Diar ) mendapatkan nomor urut 2.

Sementara dalam proses pengundian urut paslon, KPU Bangli menerapkan protokol kesehatan (Prokes) cukup ketat. Dimana, jumlah peserta dibatasi, bahkan awak media pun tidak bisa masuk melakukan liputan. Pintu masuk ke Kantor KPU tampak dijaga ketat oleh petugas keamanan dari Polres Bangli dan TNI.

Ketua KPU Bangli, I Putu Gede Pertama Pujawan ditemui awak media usai pleno yang digelar tertutup tersebut, mengakui pelaksanaan pengundian dan penetapan nomor urut calon sudah berjalan dengan baik, sesuai dengan PKPU No.13 tahun 2020. Yang mana jelas dia, sesuai PKPU tersebut, yang bisa hadir hanya pasangan calon dan satu orang penghubung.

Sehingga total yang hadir tadi hanya enam orang dari kedua paslon. “Semula kami mengundang ketua dan sekretaris partai pengusung Paslon, namun karena ada atuaran itu, jumlahnya langsung kami batasi,”sebutnya.

Lanjut Pujawan, proses pengundian nomor urut, polanya paslon melakukan dan mengambil langsung secara transparan proses pengundian tersebut dengan menggunakan media kayonan. Hasilnya, lanjut mantan wartawan ini, paslon Made Subrata-Ngakan Kutha Parwata mendapatkan nomor urut 1. Sedangkan paket Sang Nyoman Sedana Arta – I Wayan Diar mendapatkan nomor urut 2. ”Tadi juga dilakukan pembacaan dan penandatanganan fakta integritas penerapan protocol kesehatan selama tahapan kampanye,”katanya. (dus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × three =