Dua Puluh Positif, Sebelas Sembuh

0
35
I Putu Dian Setiawan


 Juru Bicara GTPP Tabanan I Putu Dian Setiawan

TABANAN – Jumlah kasus transmisi lokal klaster keluarga dan perkantoran di kabupaten Tabanan sampai saat ini masih terjadi lonjakan. Dari data GTPP Covid-19 Tabanan, Kamis (24/9/2020) sore, ada dua puluh tambahan terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 yang baru. Selain itu dilaporkan pula sebelas pasien telah dinyatakan sembuh. Salah satunya politisi  senior asal Selemadeg, Tabanan.
 
Dari informasi yang dihimpun, setelah menjalani perawatan selama sembilan hari di UPTD RS Nyitdah, Kediri, politisi asal Selemadeg ini dinyatakan telah sembuh dengan imunitas tubuh yang mulai sehat. Hanya saja baik yang bersangkutan dan pasien sembuh lainnya masih tetap harus mengikuti protokol kesehatan. “Benar, per data hari ini ada sebelas orang pasien telah dinyatakan sembuh, namun disisi lain terjadi lonjakan tambahan terkonfirmasi positif sebanyak 20 orang,” ungkap Juru Bicara GTPP Tabanan, I Putu Dian Setiawan.
 
Lebih lanjut dikatakan, dari 20 orang yang terkonfirmasi positif tersebut, lebih banyak tanpa disertai gejala, meski ada pula yang bergejala seperti demam, batuk, anosmia. Mereka sudah di isolasi RS Prima Medika sebanyak 1 orang, Hotel I sebanyak 3 orang, RSUD Tabanan sebanyak 3 orang, Wisma Bima sebanyak 1 orang, Bapelkesmas sebanyak 1 orang, RS Semara Ratih sebanyak 1 orang, RS Bhakti Rahayu sebanyak 1 orang dan melakukan isolasi mandiri sebanyak 9 orang, pasien tersebut berasal dari  Desa Serampingan,  Desa Kediri sebanyak 4 orang, Desa Banjar Anyar sebanyak 3 orang,  Desa Kelating, Desa Delod Peken sebanyak 2 orang, Desa Bongan, Desa Abiantuwung sebanyak 3 orang,  Desa Berembeng , Desa Penebel dan Desa Angseri sebanyak 3 orang.
 
Sementara itu gugus tugas juga melaporkan kegiatan Operasi penegakan hukum Peraturan Bupati Tabanan nomor 44 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan menggandeng Polres Tabanan dan TNI. Operasi gakkum dilaksanakan di pasar Desa Beraban, seputaran daerah tujuan wisata Tanah Lot dan Desa Pangkung Tibah.  Dari razia tersebut satu orang ditilang dan membayar denda Rp 100 ribu dan lima orang diberi pembinaan. “Masih ada kami temukan yang tidak memakai masker atau memakai masker tapi tidak benar. Kami kembali mengingatkan agar masyarakat benar-benar  disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Tabanan,” ungkap Kasatpol PP Tabanan I Wayan Sarba (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here