Perkemi Bali Prediksi Kejuaraan Ditunda

0
44
Fredrik Billy

DENPASAR – Kejuaraan kempo yang di masa pandemi ini sudah menggelar dua kali secara virtual dan berlevel nasional, untuk selanjutnya diprediksi bakal ditunda dulu karena kondisi pandemic Covid-19 yang terus meningkat. Prediksi tersebut diutarakan Wakil Ketua Umum Pengprov Perkemi Bali Fredrik Billy.

Disebutkan, memang dalam kondisi pandemi yang seperti ini akan sulit bisa menggelar kejuaraan virtual seperti itu. “Kalau kemarin-kemarin saat ada kejuaraan virtual dua kali karena kondisi pandemi tidak melonjak drastis seperti sekarang ini. Kalau sekarang ini saya rasa kejuaraan yang sama untuk level nasional ditunda lebih dulu sampai kondisi lebih baik,” kata Fredrik Billy, Selasa (22/9/2020).

Disebutkan, pihaknya juga tetap akan mengikuti apa yang menjadi himbauan, aturan atau ketentuan dari PB Perkemi atau pemerintah. Baginya kesehatan dan keamanan kenshi memang menjadi prioritas Perkemi Bali. “Intinya kalau memang ada kejuaraan virtual lagi digelar kami di Bali selalu siap karena kejuaraan itu memang bagian dari mengasah kualitas, pengalamn dan menambah jam terbang kenshi terutama kenshi PON Bali,” tegasnya.

Diakui, meski ke depannya atau sampai akhir tahun ini tidak ada kejuaraan virtual lagi, namun semua itu tak menjadi kendala bagi tim kempo PON Bali dalam melakukan persiapan menghadapi PON XX/2021 di Papua mendatang. “Tim kempo PON Bali selalu tak henti berlatih karena bagaimana juga latihan merupakan yang utama dilakukan baik ada atau tidak ada kejuaraan. Tak ada hari tanpa latihan bagi kenshi karena kunci keberhasilan itu ada pada kedisplinan latihan,” pungkas Billy. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here