Ruang Isolasi BRSU Tabanan Full, RS Nyitdah Tambah 12 Tempat Tidur

0
181

TABANAN- Adanya peningkatan kasus COVID-19 di Bali menyebabkan ruang isolasi salah satunya di Tabanan penuh. Tingkat hunian 100 persen terjadi di RSUD Tabanan  Kamis (17/9/2020). Sementara, UPTD RS Nyitdah sudah menambah sebanyak 12 tempat tidur.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) COVID-19 Tabanan, per Kamis  tercatat 16 warga Tabanan yang terkonfirmasu poaitif Covid-19 sembuh dan ada tambahan enam kasus baru. Meski kasus sembuh melebihi kasus baru, ternyata ruang isolasi Covid-19 di BRSU  Tabanan tetap terisi  full (penuh) 100 persen. 

Direktur BRSUD Tabanan, dr. Nyoman Susila,  mengatakan 17 tempat tidur yang tersedia  di ruang isolasi semuanya terisi. BRSU Tabanan sendiri berencana akan menambah 20 tempat tidur lagi, namun butuh waktu satu bulan untuk persiapanannya. “Kami berencana menambah 20 bed, tapi butuh waktu untuk persiapannya,” ungkap dr. Susila.

Sementara itu, tempat tidur di ruang isolasi UPTD RS Nyitdah terisi 22 dari 28 tempat tidur untuk perawatan pasien Covid-19. RS Nyitdah telah melakukan penambahan 12  tempat tidur sehingga total tempat tidur yang tersedia untuk merawat pasien Covjd-19 sebanyak 40 tempat tidur dari awalnya 28 tempat tidur. “Semoga bisa cukup. Karena khawatir ada peningkatan kasus usai hari raya Galungan ini,” ujar Direktur RS Nyitdah, dr. Nyoman Wisma Brata.(jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here