Lupa Ingatan, Gantung Diri di Pohon Kakao

0
34
OLAH TKP : Petugas melakukan olah TKP kasus bunuh diri

BULELENG – Diduga lantaran frustrasi dengan penyakitnya yang tidak kunjung sembuh, Ketut Ar (50) beralamat Banjar Dinas Bululada Desa Selat Kecamatan Sukasada nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Aksi nekat korban yang diketahui memiliki penyakit lupa ingatan ini terungkap, saat saksi, Made Wiradnyana melintas pada kebun coklat (kakao), dekat rumah korban.

“Saat ditemukan, Senin (14/9/2020) sekitar pukul 07.00 WITA, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia, tergantung pada pohon coklat, menggunakan kain selendang warna hitam,” tandas Kapolsek Sukasada, Kompol Nyoman Landung, Senin (14/9/2020) di sela-sela evakuasi korban bersama petugas medis dari Puskesmas Sukasada I dan warga setempat.

Berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan Unit Reskrim Polsek Sukasada diketahui korban memiliki sakit lupa ingatan dan sempat berobat ke dokter syaraf. “Sesuai keterangan pihak keluarga, korban memiliki sakit lupa ingatan,” tandasnya.

Sementara dari hasil pemeriksaan medis yang dilakukan petugas dari Puskesmas Sukasada I, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan lain pada tubuh korban kecuali luka bekas jeratan pada bagian leher. “Oleh petugas medis, korban dinyatakan meninggal dunia akibat gantung diri,” tandasnya.

Dari hasil kordinasi, pihak keluarga menolak dilakukan otopsi dan menyatakan menerima dengan ihklas kematian korban. “Sehingga, berdasarkan pernyataan tersebut, jenasah korban diserahkan kepada pihak keluarga,” pungkasnya. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here