Staf Terpapar Covid-19, Ini Dilakukan BRI Cabang Singaraja

0
245


Yogi Haris Nainggolan

BULELENG – Adanya salah seorang staf yang terpapar Covid-19, disikapi serius oleh BRI Cabang Singaraja. Selain melakukan upaya internal berupa desinfeksi seluruh gedung dan pelaksanaan rapid test serta swab secara rutin terhadap seluruh staf, BRI Cabang Singaraja juga melakukan upaya pencegahan secara eksternal. Upaya internal dan eksternal ini dilakukan untuk menjaga keamanan serta kenyamanan baik bagi staf karyawan dalam memberikan pelayanan kepada nasabah, maupun nasabah dalam melakukan transaksi.

“Bukan karena ada staf yang terpapar, hal ini juga merupakan kebijakan management dalam menjaga kesehatan dan keselamatan kerja karyawan termasuk konsumen sebagai mitra kerja BRI,” tandas Pimpinan Cabang (Pincab) BRI Singaraja, Yogi Haris Nainggolan, dikonfirmasi Kamis (10/9/2020) usai memimpin rapat evaluasi Program BRImo.


Dalam mencegah penularan Pandemi Covid-19 ini, kata Yogi, BRI Cabang Singaraja tidak melakukan ‘lock down’ atau pembatasan pelayanan, namun memilih untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Bahkan melarang karyawan pulang pada jam istirahat. “Hal ini dilakukan agar karyawan tidak terpapar, atau membawa virus yang dapat menulari keluarga. Sehingga, semua terselamatkan, kalau terpaksa pulang, karyawan itu harus mandi lagi di kantor, sehingga tidak menulari rekan kerjanya, ini yang kita lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap Pandemi Covid-19,” tandas Yogi dibenarkan stafnya Nengah Suardika.

Sementara secara eksternal, pelayanan kepada nasabah dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. “Karyawan di depan, teller dan costumer servis wajib menggunakan pelindung diri seperti masker dan sefety helmet,” jelasnya.


Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan konsumen, diterapkan protokol kesehatan berupa wajib memakai masker, cuci tangan pakai sabun, hand sanitazer, dan atrean dengan jarak sesuai ketentuan sosial serta phisical distancing. “Kepada nasabah, disamping menggunakan masker, sebelum memasuki ruang pelayanan juga wajib cuci tangan pada tempat yang disediakan, hand sanitazer dan test thermogan untuk mengetahui suhu tubuh,” tandasnya.

Dengan memanfaatkan teknologi informasi, BRI juga sudah meluncurkan aplikasi layanan mobile berupa Internet Banking BRI atau BRImo. “Dengan aplikasi ini, selain dapat berinteraksi dengan BRI selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu, 365 hari setahun, dimanapun berada. Nasabah tidak perlu ke kantor BRI sebagai bentuk physikal distancing sehingga aman dan tetap produktif ditengah Pandemi Covid-19,” pungkasnya. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here