Usai Jual Vespa Rp 10 Juta, Pelaku Curanmor Ditangkap

0
57
Pelaku curanmor M. Zainal Arif ditangkap Polsek Sukawati, Gianyar.

GIANYAR – Usai menikmati uang hasil penjualan sepeda motor curian, M. Zainal Arif (32) ditangkap Tim Opsnal Reskrim Polsek Sukawati, Gianyar. Polisi masih memburu rekan tersangka yakni Ery.

Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Dodi Rahmawan mengungkapkan, tersangka mencuri Vespa merah DK 3874 MX  milik Kadek Putra Suarmahedi (21) di parkiran kos-kosan Pak Bolang di Jalan Batu Intan II, Banjar  Tubuh Desa Batubulan, Sukawati, Gianyar. “Korban melapor ke Polsek Sukawati pada 1 September lalu,”ujar Dodi Rahmawan, Senin (7/9/2020).

Dua hari penyelidikan, Kanit Reskrim Polsek Sukawati Iptu Anak Agung Gede Alit Sudarma bersama anggotanya memperoleh informasi Vespa korban dijual kepada Bustomi yang tinggal di wilayah Pemogan, Denpasar Selatan. “Bustomi yang diinterogasi mengaku membeli Vespa seharga Rp 10 juta dan hanya dilengkapi STNK. Syukurnya, anggota bergerak cepat karena Vespa itu hendak dijual lagi oleh Bustomi ke Jakarta,”ungkapnya.

Polisi menyita dua sepeda motor dari pelaku M. Zainal Arif.

Hasil pengembangan, Bustomi mengaku membeli kendaraan jenis skuter tersebut dari seseorang yang mengaku bernama Zainal Arif tinggal di Ketewel. Selanjutnya, petugas mencari tahu keberadaan tersangka dan akhirnya diketahui kos di Banjar Tempekan Mekar Sari, Banjar Mukti, Desa Singapadu, Gianyar kemudian digerebek, Sabtu (5/9/2020) sekitar pukul 10.30 Wita.

Tak hanya menyita Vespa, polisi juga mengamankan Honda Beat DK 7563 OM yang dipakai beraksi.  “Tersangka boncengan ke TKP bersama Ery yang bertugas sebagai pemetik dan masih diburu. Hasil penjualan motor Rp 10 juta dibagi dua tapi tersangka sudah menghabiskan uang untuk keperluan sehari-hari,”beber manta Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur ini. (bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here