PDIP, Gerindra dan PSI Bersatu Menangkan Paket Jaya-Wira

0
147

TABANAN – Pasca resminya paket I Komang Gede Sanjaya – I Made Edi Wirawan atau paket Jawa-Wira diusung PDI Perjuangan sebagai calon bupati cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Tabanan  kini mendapat amunisi tambahan dengan adanya dukungan dari Partai Gerindra dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Bahkan Kedua partai ini mendeklarasikan dukungan mereka kepada pasangan Jaya Wira yang diwakili Cabup I Komang Gede Sanjaya bersama jajaran pengurus PDI Perjuangan Tabanan di warung Dewi Sri, Abiantuwung Kediri, Kamis (03/9/2020).

Demikian pula DPC Partai Gerindra Tabanan dihadiri ketuanya  Ni Nengah Sri Labantari beserta seluruh jajaran pengurusnya. Sementara DPD PSI dihadiri ketuanya I Gede Putu Adhi Putera beserta jajaran pengurusnya.  Menariknya, nuansa merah putih sangat kental dalam deklarasi ini. Hal ini dikarenakan para politikus PDIP dan PSI sama-sama kompak berseragam merah. Sedangkan para tokoh Gerindra yang hadir kompak berseragam putih.

BACA JUGA:   Gubernur Koster Ajak Kepala dan Wakil Kepala Daerah Tiadakan Egoisme Sektoral, Egoisme Wilayah serta Egoisme Pribadi

Sri Labantari menyatakan, Partai Gerindra mendukung paket Jaya-Wira karena menilai sosok  Cabup  I Komang Gede Sanjaya memimpin Tabanan ke depan. Apalagi sebelumnya juga sudah berpengalaman dua periode menjadi wakil bupati. Selain itu, selama ini kedekatan PDI Perjuangan dengan Gerindra juga sangat erat bahkan mereka berada dalam satu fraksi di DPRD Tabanan. “Kami melihat sosok Bapak Komang Sanjaya yang paling pantas memimpin Tabanan ke depan,” tandas Ketua DPC partai gerindra Tabanan ini.   

Labantari berharap, koalisi ini bisa solid dan bersatu dalam rentang waktu yang lama. Sehingga koalisi ini sama-sama bisa membangun Tabanan yang lebih baik. Partai Gerindra tentu berharap mendapat imbas nantinya bisa meraih simpati masyarakat Tabanan dengan bergabung dalam koalisi  pendukung paket Jaya-Wira.

BACA JUGA:   Penyelamatan LPD Anturan, Bupati Tunggu Hasil Audit Investigasi

Hal senada juga disampikan ketua PSI tabanan I Gede Putu Adhi Putera . Pihaknya menilai memiliki visi yang sama  antara PSI dengan Paket Jaya Wira  tertam membangun generasi muda Tabana  lebih baik. Pihaknya menilai Paket Jaya Wira  bisa memberi ruang  pada generasi muda untuk berkiprah dalam berbagai hal. “Kami tidak minta apa-apa, hanya beri ruang seluas-luasnya pada generasi muda untuk beraktivitas dan berkreativitas,” tandasnya.     

Dalam pidatonya Sanjaya mengatakan, koalisi ini memiliki satu tujuan yakni memenangkan paket Jaya-Wira dalam pemilukada serentak tahun 2020. Disebutkannya, koalisi ini sangat berproses dengan diawali koordinasi dan komunikasi yang baik. “PDIP sangat membuka diri bekerja sama dengan partai lainnya dalam tujuan membangun Tabanan,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Ditetapkan Tersangka, Pengancam Debt Kolektor Dijerat UU Darurat

Sanjaya mengatakan paket Jaya-Wira ini memiliki visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali di Kabupaten Tabanan dengan Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Tabanan yang Aman, Unggul dan Madani.

Kegiatan deklarasi dan dukungan Partai Gerindra dan PSI terhadap paket Jaya-Wira diisi dengan penyerahan rekomendasi masing-masing Parpol kepada Cabup Komang Gede Sanjaya.  (jon)  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen − five =