Oknum Pegawai Disdukcapil Gianyar Dicurigai Palsukan Akta Cerai

0
256

GIANYAR –  Kasi Perkawinan dan Perceraian Disdukcapil Gianyar  Susilawati mengaku kecolongan dengan akta perceraian palsu yang terungkap di Pengadilan Negeri Gianyar. Ia pun mencurigai ada oknum pegawainya terlibat.

“Akta itu keluar tanpa sepengetahuan saya dan juga kepala dinas. Kami sudah meminta datanya agar dihapus karena tidak sesuai putusan pengadilan. Ini jadi PR kami,”ujar Susilawati.

Susilwati tak kuasa membendung air mata dengan adanya pemalsuan dokumen tersebut. Bahkan, dirinya menyatakan siap mengundurkan diri sebagai Kasi. “Dari hari Sabtu saya dibuat tidak tenang. Kalau begini saja, ada oknum staf begini, saya mau mundur,” ucapnya.

Ia menjelaskan, sesuai SOP, alur penerbitan akta perceraian bisa melalui  online atau langsung. “Dokumen masuk ke front ofice diinput operator. Masuk sini, saya cek, kalau berkas sudah lengkap dan benar saya paraf  baru kemudian dicetak. Tapi ini saya kecolongan sama salah satu oknum  disini dan saya masih koordinasi dengan pimpinan,”bebernya.

Susilawati menyampaikan, arsip dari dokumen tersebut sudah diminta untuk selanjutnya dihapus pada sistem. “Saya suruh tanggungjawab dulu yang input ini. Kalau dia ndak bisa, saya lapor pimpinan,” tandasnya. (jay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here