Golkar Berharap Ikut Jadi Pengusung Giriasa, Suyasa : KRBB Bubar!

0
3237
IKetua DPD Golkar Badung I Wayan Suyasa.

MANGUPURA – DPD II Golkar Badung menyatakan siap mengamankan rekomendasi DPP Golkar, mendukung dan memenangkan pasangan petahana, I Nyoman Giri Prasta dan I Ketut Suiasa (Giriasa). Dengan berbeloknya rekomendasi partai berlambang beringin ini, secara otomatis Koalisi Rakyat Badung Bangkit (KRBB) yang sebelumnya mengusulkan paket I Gusti Ngurah Agung Diatmika dan I Wayan Muntra (Diatmika-Muntra), dinyatakan bubar.

Ketua DPD II Golkar Badung, I Wayan Suyasa ditemui di Kantor DPRD Badung, Senin (31/8), menyatakan belum mendapat surat resmi dari DPP terkait rekomendasi untuk Giriasa.  “Walaupun secara resmi kan surat tembusan dari DPP kan belum ke DPD II. Nah, artinya kami sudah dapat baca dari wa teman-teman bahwa dukungan secara politis, recommended dari DPP Partai Golkar ke GiriAsa. Kami akan mengamankan dan siap mendukung apa yang sudah digariskan oleh partai,” tegasnya.

Disinggung mengenai nasib KRBB, Suyasa menjelaskan secara aturan tidak memungkinkan mengusung calon, jadi bisa dinyatakan bubar. “KRBB bubar, karena syarat pengusung calon sudah tidak memenuhi persyaratan,”ujarnya. Sebab, dalam koalisi tersebut, Golkar mendominasi dengan 17,5 persen, Gerindra 5 persen dan Nasdem 2,5 persen.

Yang jelas menurutnya dari awal KRBB sudah berproses dan bersama-sama mendukung Diatmika-Muntra. Namun akhirnya keputusan DPP Golkar berbeda dengan yang diusulkan, itu bukan ranah DPD. “DPP memiliki kewenangan dan pertimbangan khusus. Yang pasti kami petugas partai siap mengamankan keputusan partai,”imbuhnya.

Lebih lanjut Suyasa pun berharap  tidak hanya sebagai penggembira dalam gerbong Giriasa. Pihaknya berhadap PDI Perjuangan agar memberi kesempatan kepada Partai Golkar untuk menjadi pengusung, bukan hanya sebagai pendukung. “Kami harapkan tidak lagi sebatas pendukung, tapi juga sebagai pengusung,” pungkasnya. (lit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here