Karangasem Siapkan Pasar Gotong Royong, Pegawai Wajib Belanja

0
127
Made Suama

KARANGASEM – Menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 15036 Tahun 2020 tentang Program Gotong Royong Krama Bali, Pemkab Karangasem menyiapkan pelaksanaan pasar gotong royong yang rencananya akan diadakan awal September tahun 2020.

Asisten Administrasi Ekonomi Pembangunan, I Made Suama mengatakan terkait rencana diselenggarakannya paar gotong royog pihaknya telah melakukan pertemuan rapat dengan beberapa Kepala OPD untuk mebahas pelaksanaan PGRKB di Kabupaten Karangasem. “Awal Agustus lalu memang telah kami rapatkan, bagaimana teknis dan persiapan menggelar pasar gotong royong ini agar tetap memenuhi standar protokol kesehatan Covid 19,” katanya, Selasa (25/8/2020).

Lewat kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian pegawai dan karyawan serta kesadaran masyarakat secara bergotong royong membantu petani, nelayan, pengerajin dan pelaku UMKM. “Melalui  pasar gotong royong ini diharapkan bisa mengurangi terjadinya kerumunan berbelanja di pasar rakyat/toko swalayan yang menyebabkan resiko terjadinya penularan Covid-19, serta penjual dan pembeli dapat melakukan transaksi dengan harga yang wajar,” kata Suama.

Ia menegaskan nantinya pegawai Pemkab wajib berbelanja di Pasar Gotong Royong Krama Bali Pemkab Karangasem. Produk-produk yang dijual saat ini termasuk kebutuhan pokok, yakni produk pangan. Ke depannya akan ditambah dengan produk lainnya, seperti sandang. Sutama menambahkan kegiatan ini juga sebagai salah satu implementasi dari gerakan Bangga Buatan Indonesia. (ami)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here