BulelengTerkini

Kasus Terkonfirmasi Masih Bertambah, Dua Orang Dinyatakan Sembuh

BULELENG – Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Buleleng masih terus bertambah. Sesuai laporan Tim Medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Buleleng penambahan jumlah kasus terkonfirmasi sebanyak empat orang, sementara pasien yang dinyatakan sembuh atau sudah tidak terinfeksi covid-19 sebanyak dua orang.

“Sesuai laporan Tim Medis GTPP Covid-19, penambahan kasus terkonfirmasi atau positif Covid-19 sebanyak tujuh orang, pasien dinyatakan sembuh atau sudah tidak terinveksi Covid-19 sebanyak dua orang,” ungkap Juru Bicara (Jubir) GTPP Covid-19 Kabupaten Buleleng, I Ketut Suweca, Rabu (12/8/2020) saat menggeber data terkini penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng.

Suweca yang juga Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (KaDKIPS) Kabupaten Buleleng ini memaparkan, dari empat  kasus terkonfirmasi tersebut tiga orang dari Kecamatan Buleleng dan 1 orang dari  Kecamatan Sukasada. “Empat kasus terkonfirmasi ini merupakan hasil tracing yang dilakukan oleh Tim Medis GTPP terhadap kasus terkonfirmasi sebelumnya,” tandas Suweca.

BACA JUGA:   Wisuda 775 Lulusan Plus 'Fast Track', Rektor Undiksha Berharap Bisa Berdaya Saing

Suweca menyebutkan, dua pasien yang dinyatakan sembuh atau sudah tidak terinfeksi Covid-19, berasal dari Kecamatan Buleleng satu orang dan Kecamatan Banjar sebanyak satu orang. Untuk jumlah kasus terkonfirmasi meninggal dunia masih tetap dua orang, demikian juga yang dinyatakan tim medis GTPP Covid-19 sebagai Probable (meninggal dunia namun belum ada hasil test menunjukkan positif Covid-19), tetap dua orang.

Terkait data terkini penanganan Covid-19, Suweca memaparkan jumlah kumulatif kasus konfirmasi sampai dengan Rabu (12/8/2020) sebanyak 216 orang, dengan rincian 148 orang sembuh, 2 orang meninggal dunia, 66 orang menjalani isolasi. Jumlah kumulatif Kasus Suspek sebanyak 335 orang, dengan rincian 104 Suspek Konfirmasi, 201 Discarded (selesai masa pantau), 28 orang masih dipantau dan 2 orang Probable (meninggal dunia namun belum ada hasil test menunjukkan positif atau negatif terinfeksi Covid-19). Untuk jumlah kumulatif Kontak Erat sebanyak 3.198 orang, dengan rincian 108 Kontak Erat Konfirmasi, 2.479 Discarded (selesai masa pantau), 547 karantina mandiri. “Jumlah kumulatif pemantauan terhadap pelaku perjalanan wilayah terjangkit dan wilayah transmisi lokal sebanyak 4.222 orang,” pungkasnya. (kar)

Back to top button