Diamankan Saat Trek-Trekan, Pemilik Motor Digiring, Diminta Push Up Dan Lafalkan Pancasila

0
80

KLUNGKUNG-Polres Klungkung mengamankan puluhan pemilik motor dan satu orang pemilik kendaraan roda empat, saat menertibkan aksi trek-trekkan di by pass IB. Mantra wilayah
Watu Klotok, Klungkung Rabu (5/8/2020) pukul 03.00 wita dini hari.

Saat penertiban berlangsung pemilik kendaraan lari tunggang meninggalkan kendaraan mereka. Bahkan saking takutnya dengan kehadiran polisi, ada pengendara motor menerobos hingga masuk ke kebun jagung milik warga.

Polisi akhirnya mengangkut 55 motor berbagai merk dan satu mobil ke Mapolres.

“Ada tiga persoalan dalam hal ini, pertama aksi trek-trekan, kedua kelengkapan kendaraan, ketiga pengerusakan kebun jagung. Masih diadakan penyelidikan, tidak menutup kemungkinan diantara motor ini ada motor curian,” kata Wakapolres Klungkung Kompol Sindar Sinaga bersama Kasat Lantas AKP Made Teja Dwi Permana dan Kasubag Humas Polres AKP Putu Gede Ardana.

Pemilik motor yangndiamankan saat balapan liar diminta push up di Mapopres Klungkung

Kata perwira melati satu ini, selanjutnya semua pemilik kendaraan akan diberikan pembinaan dengan mendatangkan orang tua mereka. Kehadiran mereka pada balapan liar, dicurigai ada diantara mereka ikut dalam balapan liar juga memberikan andil dalam balapan itu.

Setelah dikumpulkan, pemilik kendaraan langsung disuruh push up serta beberapa orang diminta melafalkan butir-butir pancasila.

“Saya mengimbau kepada para orang tua agar lebih aktif mengawasi anaknya. Terlebih pada masa pandemi, siswa tidak masuk sekolah, kondisi itu rawan digunakan untuk hal-hal negatif,” demikian Sindar Sinaga.

Kasat Lantas AKP Made Teja Dwi Permana menambahkan, balapan liar itu diduga ada taruhan uang. Karena saat penertiban polisi mengamnakan barang bukti uang yang digantung pada motor yang digunakan balapan. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here