Giri Prasta : Masyarakat Badung Butuh Bukti, Bukan Mitos (2121)

0
1681
Bupati Giri Prasta saat menjawab pertanyaan wartawan seusai sidang paripurna DPRD Badung.

MANGUPURA –  Calon petahanan Pilkada Badung I Nyoman Giri Prasta menanggapi enteng mitos 2121 kepemimpinan di Badung, yang sempat dilontarkan petinggi Golkar Bali. Giri Prasta menegaskan masyarakat jangan diberikan mitos, melankan fakta dan bukti.

“Masyarakat Badung Butuh Bukti, Bukan Mitos,”tegas Giri Prasta ditemui seusai sidang paripurna DPRD Badung, Selasa (27/7/2020). Politisi PDI Perjuangan asal Desa Pelaga ini pun dengan enteng menjawab mitos yang menurutnya hanya guyonan tersebut. Dikatakannya, bila dirinya bila dikaitkan dengan periode memimpin belum genap satu periode namun oleh pemerintah melalui Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah dilakukan pemilihan lagi.

 “Ada mitos ini, kalau untuk melawan Giri Prasta ada 121. Kalau bicara kemarin yang sudah satu, zaman Gde Agung dua, berarti zaman saya satu. Saya akan jawab sekarang, zaman Giri Prasta tidak satu, tapi setengah,”katanya. Mengapa demikian, karena pilkada dimajukan, sedangkan masa jabatan dirinya baru berakhir tahun 2021.

“Hanya setengah berarti saya. Karena berakhir saya 2021. Ini saya beri pemahaman. Biar tidak mitos dijadikan sebagai gambaran untuk masyarakat. Masyarakat butuh kenyataan, ini sebagai salah satu kesatria, satya wacana yang diberikan Giri Prasta,” tegasnya. Sebagai petahana yang hampir lima tahun memimpin Badung, ia pun yakin masyarakat Badung sudah merasakan berbagai kebijakan yang yang dikeluarkan Pemkab Badung dibawah kepemimpinannya.

“Yakin dan percaya masyarakat Badung sudah melek. SDM masyarakat Badung sudah menengah keatas. Masyarakat akan mengetahui siapa sosok figur ini. Apa yang telah pernah dibuat untuk kesejahteraan masyarakat secara umum. Apa kebijakan sebagai wujud bukti untuk masyarakat,” paparnya.

Meski demikian, pihaknya menyambut baik bila ada warga Badung yang ingin ikut kontestasi di Pilkada Badung. “Siapapun orangnya tidak ada menantang Giri Prasta. Kami kalau bicara demokrasi yang bagus dan berjalan dengan baik tentu ada kesiapan warga Kabupaten Badung yang ikut kotenstan ini,” ungkapnya. (lit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here