Ketua DPRD Buleleng Gelontor Sembako Kepada THL-DLH

0
127
Ketua DPRD Buleleng serahkan sembako kepada THL-DLH Buleleng

BULELENG – Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna, Senin (27/7/2020) menepati janjinya kepada ratusan Tenaga Harian Lepas Dinas Lingkungan Hidup (THL-DLH) Kabupaten Buleleng. Bersama Fraksi PDI Perjuangan yang ada di DPRD Kabupaten Buleleng, Supriatna yang juga menjabat Sekretaris DPC PDI Perjuangan Buleleng menggelontor  paket sembako kepada 283 petugas pengangkut sampah DLH Kabupaten Buleleng.

“Sesuai hasil koordinasi dengan Fraksi PDI Perjuangan, hari ini kami serahkan batuan paket sembako kepada saudara-saudara kita, para sopir dan tenaga pengangkut sampah DLH Kabupaten Buleleng,” tandas Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, saat menyerahkan 283 paket sembako bersama pimpinan dan anggota Fraksi PDI Perjuangan di Gedung DPRD Buleleng.

Selain menepati janji saat menerima aspirasi THL-DLH pada Jumat (24/7/2020), kata Supriatna, pemberian paket sembako dari wakil rakyat di DPRD Kabupaten Buleleng, khususnya yang tergabung dalam Fraksi PDI Perjuangan ini juga merupakan bentuk keprihatinan terhadap petugas pengangkut sampah. “Sumbangsih yang kami berikan ini juga merupakan bentuk keperihatinan dan kepedulian terhadap petugas pengangkut sampah ditengah situasi Pandemik Covid-19 ini,” tandasnya.

Terkait aspirasi THL-DLH yang lain, seperti pemberian jaminan kesehatan dan keselamatan kerja, Supriatna menyatakan sudah melakukan koordinasi dengan Bupati Buleleng maupun Kepala DLHK Kabupaten Buleleng. “Bapak bupati bahkan langsung memberi keputusan mengembalikan jam kerja THL yang sempat dipotong 2 hari,  menjadi 30 hari kerja,” tegasnya.

Menyikapi keputusan Bupati Buleleng dan pemberian sembako tersebut, Gede Suardika selaku koordinator  THL-D:H menyatakan terimakasih kepada DPRD Kabupaten Buleleng khususmya Fraksi PDI Perjuangan. “Mewakili teman-teman sopir dan petugas pengangkut sampah DLHK Kabupaten Buleleng saya sampaikan terimakasih atas bantuan dari DPRD Buleleng khususnya Fraksi PDI Perjuangan. Ini merupakan bantuan yang pertama kali saya terima selama Pandemi Covid-19,” tandasnya.

Terkait hal yang lainnya, sopir dan tenaga pengangkut sampah DLHK Buleleng berharap dapat difasilitasi dan direalisaikan. “Kami berharap, dewan memfasilitasi aspirasi yang kami sampaikan dan pemerintah daerah bisa merealisasikan apa yang menjadi harapan kami, yakni mendapatkan jaminan kesehatan dan keselamatan kerja,” pungkasnya. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here