Swalayan Rahayu Negara Ludes Terbakar

0
137

Swalayan Rahayu terbakar


JEMBRANA -Warga di Jalan Ngurah Rai Lingkungan/Kelurahan Loloan Timur, Jembrana Jumat (24/7/2020) dini hari terbangun oleh suara kegaduhan. Setelah diusut sumber kegaduhan ternyata berasal dari bangunan swalayan Rahayu, dilalap sijago merah sekitar pukul 00-45 Wita. Api yang muncul di gudang penyimpanan barang. dengan cepat merembet kebangunan kantor serta mes karyawan.

Pemilik swalayan yang masih terjaga serta karyawan yang tinggal di mes , curiga dengan adanya lampu diruang gudang meredup berkedip kedip, disusul tercium bau menyengat benda terbakar, padahal sebelum tutup si pemilik sudah mengecek kelistrikan diseluruh swalayan terbesar itu. Pemilik berusaha mengecek kearah gudang sisi selatan sambil menghubungi satpam yang bertugas jaga malam itu, ternyata api sudah membesar diatap dan plapon berada dilantai atas. Warga sekitar lokasi yang mendengar adanya kebakaran, terbangun ikut membantu pemadaman bersama sejumlah karyawan yang juga tinggal dimes swalayan itu, dengan tabung Apar serta peralatan seadanya. Namun api dengan cepat menjalar kebeberapa bangunan yang memang letaknya saling berdempetan. Selang kemudian mobil pemadampun diterjunkan ke lokasi. “Hermawan mengaku sebelum kejadian dia sempat mengecek sekeliling bangunan namuntidak ada yang mencurigakan. Saat kejadian dia bersama istri dan anaknya memang belum ada yang tidur, Kami turun dari pintu samping” ungkapnya.

Tinggal puing


Untuk memadamkan api, dikerahkan empat armada pemadam kebakaran dan satu unit truck tangki milik Satpol PP Jembrana serta truck tangki BPBD Jembrana. Petugas dengan cepat melokalisir kobaran api sehingga tidak menjalar ke bangunan dan toko-toko lain yang ada disebelahnya. Api baru padam sekitar pukul 04.30 Wita. “Dugaan sementara penyebabnya korsleting listrik,” ujar Kabid Linmas Satpol PP Jembrana, I Putu Prana Jaya usai proses pemadaman.

Adapun bangunan yang terbakar gudang penerimaan barang serta kantor dan ruang administrasi serta ruang etalase swalayan. (ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here